Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Turnamen Pencak Silat Indonesia Open Diagendakan PB IPSI Dua Tahun Sekali

Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) baru saja rampung menggelar turnamen bertajuk Indonesia Open Championship yang diadakan 13 – 17

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Turnamen Pencak Silat Indonesia Open Diagendakan PB IPSI Dua Tahun Sekali
tribunnews.com/abdul majid
H. M. Siddiq , ketua panitia Indonesia open yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PB IPSI (kanan) dan H.R Bayu Syahjohan, Wasekjen PB IPSI saat diwawancarai usai acara penutupan Indonesia Open Championship 2022 di Padepokan Pencak Silat, Jakarta Timur, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) baru saja rampung menggelar turnamen bertajuk Indonesia Open Championship yang diadakan 13 – 17 Agustus 2022 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur.

Turnamen yang baru pertama kali diadakan ini mampu menyedot animo pesilat. Sebanyak 804 pesilat baik dari dalam maupun luar negeri ikut serta dalam ajang ini.

H. M. Siddiq , ketua panitia Indonesia open yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PB IPSI mengatakan bahwa ajang Indonesia Open ini kedepan bakal konsisten digelar.

 Ya, jadi agenda kita ini, agenda PB IPSI yang diselenggarakan dua tahun sekali dan kita ingin memanfaatkan momentum 17 Agustus untuk berkegiatan. Artinya bahwa sekaligus juga untuk memeriahkan HUT RI dan diharapkan jumlah negaranya yang mengikuti lebih banyak dari sekarang dan kita tidak mau berderet dengan event sebelumnya yang membuat peserta jadi lelah,” kata Siddiq di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

“Kalau tahun depan kita tidak bisa adakan karena ada kejuaraan dunia yang diadakan di sini (Indonesia) juga. Jadi baru tahun 2024 kita adakan Indonesia Open kembali,” sambungnya.

Sementara itu, H.R Bayu Syahjohan, Wasekjen PB IPSI mengatakan  Indonesia Open kedepan jadi ajang seleksi para pesilat yang berkualitas.

BERITA TERKAIT

Terdekat mereka yang juara dan memenuhi kriteria akan masuk dalam pelatnas yang dipersiapkan tampil pada SEA Games Kamboja 2023.

“Ya pertama ini juga menjadi ajang seleksi untuk persiapan SEA Games Kamboja dan pesilat senior kita yang kemarin menjuarai di PON, SEA Games dan kejuaraan dunia tidak ikut serta di sini,” kata Bayu.

“Kedepan kita harapkan event ini menjadi menarik atlet-atlet yang berbakat tadi supaya mereka memanfaatkan ini sebagai forum atau event naik kelas,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas