Tribun Sport

Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Gagal Tembus Perempat Final

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal melangkah lebih jauh di Kejuaraan Dunia Federasi Bulutangkis Dunia (BWF)

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Gagal Tembus Perempat Final
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal melangkah lebih jauh di Kejuaraan Dunia Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) 2022.

Langkah pasangan berjuluk The Minions itu terhenti di babak 16 besar, setelah dijegal ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, 15-21, 9-21, Kamis (25/8/2022).

Dalam pertandingan yang hanya memakan waktu 26 menit itu, The Minions mengaku tak tampil lepas sejak awal pertandingan.

Marcus pun merasa sedih dan tak menyangka bahwa hasil yang didapat akan berakhir demikian. Hal itu dikarenakan, Marcus/Kevin memang memiliki target juara.

"Hari ini mainnya tidak keluar semua. Tertekan sejak awal dan kita tidak bisa keluar dari tekanan itu. Tidak menyangka hasilnya akan seperti ini," ujar Marcus.

"Pastinya sedih dan kecewa, kita ingin juara dunia dan sudah coba mengeluarkan kemampuan terbaik tapi memang mungkin belum rezeki," lanjutnya.

Kondisi lapangan juga ternyata menjadi masalah bagi The Minions dalam laga tersebut. Kondisi lapangan yang berangin akhirnya menjadi petaka untuk ganda putra nomor satu dunia itu.

Akhirnya, Ben Lane/Sean Vendy bisa menyeimbangkan rekor pertemuannya dengan Marcus/Kevin menjadi imbang 1-1.

"Lapangan cukup berangin dan kita terlambat adaptasi. Hari ini kita tidak bisa bermain dengan baik sebaliknya lawan bermain baik," ujar Kevin.

Pasca hasil minor di Kejuaraan Dunia kali ini, The Minions akan langsung melakukan persiapan total untuk menatap kompetisi berikutnya.

"Di Japan Open minggu depan, kita mau coba lagi. Melakukan yang maksimal," kata Marcus Fernaldi Gideon.

The Minions dijadwalkan mengikuti gelaran Jepan Open 2022 yang berlangsung 30 Agustus - 4 September mendatang.

Pada pertandingan perdananya di babak pertama (32 besar) Jepang Open 2022, Marcus/Kevin akan bersua dengan pasangan non-unggulan asal Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas