Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Tak Ingin Jemawa Lolos Ke Babak Kedua

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengalahkan unggulan dua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Tak Ingin Jemawa Lolos Ke Babak Kedua
Dok. Humas PBSI
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat berlaga di babak pertama Japan Open 2022 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, OSAKA - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengalahkan unggulan dua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dalam pertandingan babak pertama Japan Open 2022 itu, Leo/Daniel berhasil menguasaikan laga dua gim langsung, 21-14, 21-17, Rabu (31/8/2022).

Kendati berhasil mengandaskan pasangan unggulan, pasangan berjuluk The Babbies itu tak ingin jemawa dan cepat puas.

"Perasaannya senang bisa mengalahkan Hoki/Kobayashi, tapi kita tidak boleh terlalu senang juga karena tantangan di depan lebih berat," ujar Daniel.

"Kita tadi fokus saja satu poin demi satu poin, step by step dan tidak membiarkan lawan berkembang. Kita mencoba untuk terus menekan dan menyerang mereka," sahut Leo.

Dalam pertandingan tersebut, sebenarnya ada sedikit kendala yang dialami oleh The Babbies. Menurut Daniel, pencahayaan di lapangan ada sedikit kekurangan.

BERITA TERKAIT

"Kondisi lapangannya agak gelap kalau saya rasa. Untuk angin dan bola tidak terlalu ada kendala," kata Daniel.

Dengan mengalahkan Hoki/Kobayashi, Leo/Daniel mengaku mendapat suntikan kepercayaan diri untuk menghadapi lawan selanjutnya. 

"Sekarang waktunya istirahat, baru nanti lanjut mengevaluasi permainan kita tadi apa yang harus diperbaiki untuk besok," tutur Daniel.

"Mengalahkan mereka lumayan menambah kepercayaan diri dan motivasi kita berarti kita ada kans memenangkan pertandingan ke depan," lanjutnya.

Senada dengan sang pasangan, Leo juga mengaku akan senantiasa fokus pada setiap pertandingan, demi mendapatkan impiannya di kompetisi kali ini.

"Masih banyak yang ingin kita raih termasuk di turnamen ini tapi balik lagi tidak mudah jadi harus fokus terus," ujar Leo.

Pada babak selanjutnya di babak kedua Japam Open 2022, Leo/Daniel akan bersua ganda putra Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas