Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Harapan Riau Ega Agatha di Haornas 2022, Lebih Banyak Pemanah Junior Berprestasi

Hari Olahraga Nasional (Haornas) jatuh tiap 9 September setiap tahunnya lewat Keputusan Presiden (Keppres) nomor 57 tahun 1985.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Harapan Riau Ega Agatha di Haornas 2022, Lebih Banyak Pemanah Junior Berprestasi
tribunnews.com/alfarizyAF
Atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha, saat ditemui di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Kamis (8/9/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari Olahraga Nasional (Haornas) jatuh tiap 9 September setiap tahunnya lewat Keputusan Presiden (Keppres) nomor 57 tahun 1985.

Peringatan itu juga bertepatan dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama di Surakarta, Jawa Tengah 9-12 September 1948.




Memperingati Haornas tahun ini, atlet panahan andalan Indonesia, Riau Ega Agatha pun turut menyampaikan harapannya.

"Semoga semakin banyak atlet-atlet panahan yang bisa lebih berprestasi dan bisa melampaui prestasi senior-seniornya yang terdahulu," ujar Ega saat ditemui di Kantor KONI Pusat, Kamis (8/9/2022).

Ega pun sempat mengimbau kepada para atlet-atlet muda agar tak pesimis dengan masa depan sebagai atlet yang membela tanah air.

Menurutnya, kini kehidupan atlet nasional kian membaik dan mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Semoga dengan adanya banyak dukungan dari pemerintah tentang kesejahteraan atlet bisa menjadi motivasi bagi mereka (atlet muda) semua untuk bisa berprestasi lebih baik lagi dan jangan takut untuk bermimpi," kata Ega.

Pada tahun ini, Haornas edisi ke-39 akan diselenggarakan di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2022). Dengan mengusung tema 'Bersama Cetak Juara', tema tersebut untuk mewakili semangat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Sekadar informasi, Riau Ega Agatha baru-baru ini merengkuh Medali emas Islamic Solidarity Games (ISG) 2022 Turki, bersama Rezza Octaviani yang turun di nomor recurve campuran.

Riau Ega/Rezza Octaviani meraih medali emas seusai mengalahkan wakil tuan rumah, Yasemin Ecern Anagoz/Mete Gazoz, dengan skor 5-1 pada Rabu (17/8/2022) yang bertepan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas