Tribun Sport

MotoGP

Sirkuit Motegi Jadi Pengalaman Baru Buat Bastianini dan Diggia di Atas Ducati Desemosedici GP21

Enea Bastianini mengakui tak mudah bertarung dengan Francesco Bagnaia di MOtoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sirkuit Motegi Jadi Pengalaman Baru Buat Bastianini dan Diggia di Atas Ducati Desemosedici GP21
HandOut/IST/federaloil
Pebalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini, saat gelaran MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022). 

Sirkuit Motegi Jadi Pengalaman Baru bagi Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio di Atas Desemosedici GP21

TRIBUNNEWS.COM - Ada yang menarik saat gelaran MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022).

Dua pebalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio mendapat dukungan langsung dari Tim Federal Oil dan beberapa konsumen yang hadir dari program Rekomendasi Ahli Challenge di MotoGP Jepang.

Pada balapan itu, baik Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio telah berusaha untuk bikin Bangga Indonesia dengan finis di posisi 9 dan 17.

Baca juga: Asapi Bagnaia di Aragon, Enea Bastianini Bidik Podium di Sirkuit Motegi pada MotoGP Jepang 2022

Sirkuit Motegi memang menjadi pengalaman baru bagi Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio di atas motor Ducati Desemosedici GP21.

Sebagai informasi, Twin Ring Motegi merupakan fasilitas tes yang didirkan tahun 1997, kemudian tahun 2000 resmi menggelar MotoGP. Memiliki panjang 4.801 meter dengan total 14 tikungan (6 kiri dan 8 kanan).

Enea Bastianini berkomentar bahwa melihat cuaca dua hari terakhir yang selalu terguyur hujan pada akhirnya bisa melakukan balapan dengan baik.

“Saya tidak melakukan dengan semestinya saat memakai ban kompon lunak di awal balapan, yang seharusnya memberikan keuntungan dari performa,” ujar Bastianini.

Selama balapan untuk bisa memperbaiki posisi Bastianini berusaha catatan waktu secara konsisten.

“Catatan waktunya 1:46 detik kecil dan bisa mendapat banyak data. Tak mudah menyalip Francesco Bagnaia karena dia berani mengerem sangat dekat. Hingga akhir sisa balapan dengan kondisi ban tak banyak yang bisa saya perbuat.”

Fabio Di Giannantonio mengungkapkan bahwa balapan di Twin Ring Motegi ini sangat positif.

“Hanya sedikit waktu latihan di kondisi kering, namun berhasil mempertahankan posisi. Kami bisa meningkatkan kemampuan berkat pengereman dan saat menikung, dan saya bisa menyalip beberapa pembalap.”

Namun Fabio Di Giannantonio menyatakan ada beberapa kendala teknis kecil yang membuatnya tertahan menunjukkan potensi dari Ducati Desmodesedici GP21.

“Seharusnya bisa mendapat tambahan poin. Secara keseluruhan, kita telah melakukan pekerjaan yang bagus,” yakinnya.

Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy mengatakan, “Kita tahu kemarin ada kendala cuaca, FP3 cancel dan Enea Bastianini menggunakan hasil FP2. Tekad Enea Bastianini untuk meraih titel Juara Dunia 2022 memang sangat kuat."

"Hal ini ditunjukkan di MotoGP Motegi dengan konsistensi mengumpulkan poin penting, start dari posisi 15 finis posisi 9. Mentalnya sebagai pembalap Juara Dunia sangat bisa diandalkan semenjak awal musim bersama Gresini Racing, tentu ini akan menjadi pertunjukan yang seru hingga akhir musim.”

Rommy menambahkan, “Dukungan langsung dari Tim Federal Oil™️ dan beberapa konsumen yang hadir dari program Rekomendasi Ahli Challenge di MotoGP Jepang memberikan dorongan positif kepada Enea dan Diggia untuk menampilkan performa terbaiknya.”

Rommy juga berharap Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio bisa terus kompetitif memanfaatkan performa Ducati Desemosedici GP21. “Menyisakan empat seri lagi MotoGP 2022, momentum perolehan positif kali ini bisa di bawa ke MotoGP Thailand.”

Di klasemen persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini kini masih berada di posisi 4 dengan 170 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan total 23 poin.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas