Tribun Sport

Karateka Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar DKI Jakarta Pimpin Klasemen Kejurnas Karate

Karateka Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) yang mengerek bendera DKI Jakarta tampil menggila di hari kedua Kejurnas Karate

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Karateka Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar DKI Jakarta Pimpin Klasemen Kejurnas Karate
Dok. pribadi
Karateka Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar DKI Jakarta Pimpin Klasemen Kejurnas Karate 

TRIBUNNEWS.COM, PADANGKarateka Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) yang mengerek bendera DKI Jakarta tampil menggila di hari kedua Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki.

Turun di kategori Yunior tim besutan sensei Yuni, Caesar Hutagalung, Kusno dan Maria tak tanggung-tanggung menyabet lima medali emas dan satu perak pada laga yang dilangsungkan di Hall Universitas Negeri Padang (UNP) Selasa (4/10/2022).

Medali emas pertama dibuka melalui nomor kata perorangan putri atas nama Beatrix Helena Pangemanan.

Gadis cantik yang masih bersekolah di kelas 12 SMU Ragunan ini tampil sempurna membawakan Kata Anan Beatrix juga mempersembahkan medali emas di Nomor Kata Beregu Putri bersama Nadlima Layla dan Syfa Amalia Ahmad .

Emas ketiga dipersembahkan anak anak PPOP di nomor Kata beregu putra yang terdiri dari Adzi Ahmad Z, M Pasya Ardiansyah dan Gerrard Erlangga.

Medali emas keempat diraih di nomor kumite Yunior -48 kg putri lewat atlet cantik Raygista Dwi Ananda yang menang telak 6-3 melawan karateka tangguh Mulia Jireho Cherryl.
Dan emas kelima yang menjadi emas penutup di hari kedua Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki ini diraih karateka Yoseph Mariano.

Meski Daffa dari perguruan Aski yang menjadi lawan Mariano diawal laga sempat kedua betisnya tertarik mampu bangkit untuk memberikan perlawanan sengit sepanjang 2 menit di tatami.

Bahkan Daffa sempat unggul setelah pukulannya mendarat mulus di bagian perut Mariano yang berdarah Flores ini. Bukan Mariano namanya kalau tidak bisa bangkit.

Siswa kelas dua SMA Ragunan ini mampu mengejar ketertinggalan saat waktu menyisakan 40 detik lagi.
Jemny sebagai ayah yang ikut menyaksikan laga anaknya bertanding bahkan terlihat menarik nafas panjang.

"Saya hampir saja tak sanggup menyaksikan anak saya bertanding. Puas rasanya ketika anak saya dinyatakan sebagai pemenang," jelasnya.

Usai keberhasilan menempatkan kontingen DKI Jakarta untuk sementara memimpin perolehan medali emas dengan mengumpulkan 6 emas 3 perak dan 3 perunggu melewati Perguruan Inkai di tempat kedua dengan 2 emas 4 perak dan 4 perunggu.

Posisi ketiga ditempat Jawa Barat yang meraih dua emas empat perak dan tiga perunggu.

Pertandingan masih akan berlanjut di katagori U-21 yang akan dimainkan pada hari Rabu (5/10/2022).

Sedang katagori Senior dipertandingkan pada hari terakhir, Kamis (6/10/2022)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas