Tribun Sport

MotoGP

Lagi Disiapkan, Program Baru untuk Fans Gresini Racing MotoGP di Indonesia

Sudah 10 tahun ini Gresini Racing mengikat kontrak dengan perusahaan pelumas Federal Oil untuk jadi sponsor balap motoGP.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Lagi Disiapkan, Program Baru untuk Fans Gresini Racing MotoGP di Indonesia
handout/ist
Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini, memacu motor Ducati Desmocedici pada MotoGP Thailand 2022, Minggu, 2 Oktober. Pada balapan itu dia mampu finis posisi enam dan menjaga peluang di klasemen juara dunia pebalap MotoGP 2022. 

Lagi Disiapkan, Program Baru untuk Fans Gresini Racing MotoGP di Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada setiap gelaran balap bergengsi seperti motoGP, kehadiran sponsor utama amat dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan tim berkompetisi selama musim balapan.

Seperti terlihat pada tim balap independen di motoGP, Gresini Racing. Sudah 10 tahun ini Gresini Racing mengikat kontrak dengan perusahaan pelumas Federal Oil untuk jadi sponsor balap motoGP.

Kehadiran sponsor ini sukses memunculkan jutaan penggemar Gresini Racing di di Indonesia.

Baca juga: Masih Berpeluang di Klasemen Juara Dunia MotoGP, Bastianini: Persaingan Ketat di 3 Balapan Terakhir

Meski Gresini Racing sebagai tim independen di kelas MotoGP, berdasar pantauan, follower tim ini di social media kebanyakan dari penggemar di Tanah Air.

Karenanya, dirasa sangat perlu bagi tim yang didirikan oleh mendiang Fausto Gresini ini berbuat sesuatu buat fans mereka di Indonesia.

Rommy Averdy, Federal Oil Brand General Manager saat kunjungan ke Jepang menyaksikan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu 26 September 2022 mengatakan, banyaknya brand asal Indonesia selain dari Federal Oil sebagai sponsor Gresini Racing tentunya sangat menguntungkan dalam hal awareness.

Baca juga: Peluang Bagnaia & Bastianini Juarai MotoGP 2022 Terbuka, Bos Ducati & Gresini Angkat Bicara

Pembalap Ducati Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini berkompetisi selama Moto Grand Prix GP Jepang 2022 di sirkuit Motegi, Jepang pada sesi kualifikasi, Sabtu (24/9/2022).
Pembalap Ducati Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini berkompetisi selama Moto Grand Prix GP Jepang 2022 di sirkuit Motegi, Jepang pada sesi kualifikasi, Sabtu (24/9/2022). (handout/ist/federaloil)

“Apalagi kalau tim Gresini Racing MotoGP menang, viewer dan engagement-nya sangat tinggi sekali. Harus ada program lagi yang akan kami bawa bersama Gresini Racing ke Indonesia. Federal Oil dan Gresini Racing pun sadar bahwa harus banyak melakukan sesuatu untuk konsumen dan penggemarnya di Indonesia,” ujar Rommy Averdy.

Rommy mengatakan, sebagai sponsor utama, perusahaannya tidak meragukan kualitas Gresini Racing yang telah menelurkan pembalap kelar dunia.

Rommy menegaskan, Carlo Merlini selaku Commercial & Marketing Director Gresini Racing sejalan dan bersinergi dalam membantu Federal Oil menggenggam market Indonesia, seiring dengan peluncuran produk dan kemasan terbaru Federal Oil di 2022.

“Kita sesuaikan dengan perkembangan market yang mengarah ke motor matik dan menurut kita itu cocok. Jadi kita akan terus mengembangkannya ke motor matik. Bukan berarti segmen racing kami tinggal,” ujarnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas