Tribun Sport

Ketua NOC Indonesia Puji Gelaran Karate Internasional WKF Series A 2022

Raja Sapta Oktohari turut hadir pada hari terakhir kejuaraan Karate Internasional bertajuk WKF Karate 1 Series A Jakarta di Istora Senayan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ketua NOC Indonesia Puji Gelaran Karate Internasional WKF Series A 2022
tribunnews.com/majid
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari foto bersama sang adik yang juga Sekjen PB FORKI Raja Sapta Ervian usai konferensi pers terkait Kejuaraan Karate Internasional di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (20/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari turut hadir pada hari terakhir kejuaraan Karate Internasional bertajuk WKF Karate 1 Series A Jakarta di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (20/11/2022).

Okto menilai PB Forki sukses menggelar kejuaraan internasional yang diikuti 65 negara dengan baik.

“Kami dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bangga dengan PB Forki telah melaksanakan kejuaraan series A di Jakarta. Dari penyelenggaraan selama tiga hari berjalan dengan baik,” kata Okto sapaan akrabnya di ruang konferensi pers.

Dalam kesempatan tersebut, Okto membeberkan bahwa cabang olahraga Karate juga akan dipertandingkan pada ANOC World Beach Games (AWBG) 2023.

Untuk itu, ia meminta kepada PB Forki untuk terus menempa para atletnya sehingga bisa tampil terbaik pada ajang AWBG nanti.

“Kami juga ingin menyampaikan bahwa karate juga merupakan salah satu nomor yang akan ada di dalam ANOC World Beach Games (AWBG) 2023,” kata Okto.

“Tentunya melalui event ini jadi proses kualifikasi yang sangat baik dan kita melihat serta menunggu dari FORKI untuk mendapatkan tim yang terbaik yang ditampilkan di AWBG,” harapnya.

Seperti diketahui, pada Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 ini, Indonesia yang semula hanya ditargetkan satu medali emas tampil mengesankan dengan meraih tiga emas, tiga perak dan lima perunggu.

Hasil ini sekaligus menjadi pencapaian Indonesia yang terbaik sepanjang sejarah karena mampu berprestasi di ajang dunia. Sebab, selama kejuaraan WKF Indonesia tidak mendapatkan emas untuk kategori senior.

Berikut Perolehan Medali Indonesia di Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022:

Medali Emas :

Female Team Kata (Arkani, Pitaloka, Resta)

Male Team Kata (Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardhana, dan Albiadi)

Female Kumite +68 kg Rakawuni Banurea Dessynta

Medali Perak:

Female Team Kata

Male Team Kata

Female Kumite -50 kg Nur Anggraini Annisa

Medali Perunggu :

Female Kata Damayanti Marzella Sekar

Female Kumite -50 kg Devi Ida Seri

Female Kumite -68 kg Zefanya Ceyco Georgia

Male Kata Ramadhan Hazel

Male Kumite +84 kg Firmansyah Sandi

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas