Tribun Sport

Ini Yang Dilakukan Gregoria Tunjung Jelang Tampil di BWF World Tour Finals 2022

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dipastikan tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ini Yang Dilakukan Gregoria Tunjung Jelang Tampil di BWF World Tour Finals 2022
Dok: PBSI
Gregoria Mariska Tunjung 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dipastikan tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Gregoria Mariska Tunjung yang berstatus debutan di ajang itu pun mendapatkan latihan ekstra jelang bertanding pada 7-11 Desember 2022 di Nimibutr, Bangkok, Thailand.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil menembus BWF World Tour Finals setelah Tunggal Putri India, Pusarla Venkata Sindhu mengundurkan diri.

Belakangan diketahui, Pusarla Shindu mundur karena masih belum pulih dari cedera.

Keberhasilan Gregoria menaikkan peringkat di ranking BWF World Tour pun menjadi buah manis hingga akhirnya menempati tempat cadangan pertama menujuke turnamen akhir tahun ini.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyebut ada menu latihan khusus bagi pebulutangkis berusia 23 tahun itu.

Hal ini dikatakan Rionny saat konferensi pers Kejuaraan Nasional PBSI 2022 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (1/12/2022).

Latihan ekstra ini yang menjadi alasan ketidakhadiran Gregoria dalam konferensi pers kemarin.

"Gregoria itu bukan sakit ya. Dia (tidak hadir) karena terlalu berat latihan dari lari dan lain-lain. Jadi memang perlu recovery kaki. Saya kaget juga dia tidak datang," ungkap Rionny.

Rionny pun mengakui mendorong Gregoria untuk latihan lebih giat. Karena menurutnya, ada beberapa kekurangan yang masih membatasi Gregoria, termasuk saat menjadi finalis di Australia Open lalu.

"Dari luar ada masukan-masukan (untuk Gregoria). Seperti masalah stamina, tapi saya lihat-lihat main terakhir sama di Australia itu bukan stamina, masih fokus saya itu dia (perlu) fight di lapangan," kata Rionny.

"Kemarin sudah sampai final. Kemarin kami sudah ngobrol, saya harapkan harusnya di final lebih lepas lagi, harus lebih habis-habisan. Itu untuk Grego," pungkasnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas