Tribun Sport

Dypo Fitra Akhirnya Juara Umum di ISSOM Putaran 7 Sentul

Luar biasa semangat yang ditunjukkan pembalap Bank BJB Delta Garage Racing Team, Dypo Fitramadhan atau yang lebih beken dengan nama Dypo Fitra

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Dypo Fitra Akhirnya Juara Umum di ISSOM Putaran 7 Sentul
Dok. pribadi
Dypo Fitra bersama istri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Luar biasa semangat yang ditunjukkan pembalap Bank BJB Delta Garage Racing Team, Dypo Fitramadhan atau yang lebih beken dengan nama Dypo Fitra. Hasil mumpuni pun ia capai di ajang yang ia ikuti sepanjang tahun ini.

Ya, pembalap kebanggaan Riau yang kini menetap di Jakarta ini memang sudah mencatat hasil spektakuler sejak ISSOM putaran terakhir atau putaran keenam resmi menutup rangkaian balap mobil pada 6 November 2022 lalu.

Tapi, beberapa pihak kembali menggelar putaran 7 ISSOM pada 2-4 Desember 2022 lalu dengan menghadirkan 6 kelas supporting race. Dan, ini jadi momen berharga bagi Dypo Fitra. Ia kembali menjuarai kelas STCR 1600 STCR2 pada ISSOM 2022 putaran 7 di Sirkuit Sentul International, di Bogor, Jawa Barat.

Dypo Fitra yang tampil dengan pacuan andalannya, Toyota Yaris mampu menyelesaikan balapan yang menghabiskan 10 putaran itu dan membukukan total waktu 19:05,525.

Dari pencapaian itu, ayah tiga anak yang didukung Pertamina dan Global Energy Lestari Riau ini pun memastikan trofi sebagai juara umum lantaran pengumpulan poinnya sudah sangat jauh meninggalkan lawan-lawannya.

"Wah bahagia sekali ya, tahun 2022 ini bisa mencetak double wiinner. Satu dari STCR 1600 ini, dan satunya lagi juara nasional ITCR Max 1600 Promotion yang balapannya sudah berakhir sejak putaran 6, November lalu," tutur Dypo Fitra kepada media, Senin (5/12/2022) malam.

Dypo Fitra memang tak bisa diam. Setelah tampil di kelas STCR2 itu, ia tak mau melewatkan kesempatan turun di kelas Time Attack Gazpoll Hotlaps yaitu balapan satu putaran yang terbilang beken dan baru digelar di putaran 7 ISSOM 2022 oleh Ray JS Gazpoll, di akhir pekan kemarin. Dan, menurut Dypo Fitra, tampil di kelas Time Attack itu hanya untuk mencoba mobil.

"Memang ini juga sekaligus untuk uji coba pacuan Nissan Micra Proto sebelum saya pakai balap nanti di Kejurnas Sprint Rally Jababeka pekan depan," kata ayah dari dua pegokart nasional, Rafa Dypo dan Ravin Dypo itu.

Dypo Fitra pun tak habis memuji kemampuan mobilnya itu. Menurutnya, cukup mumpuni saat dipakai ke Time Attack Gazpoll Hotlaps.

“Saya memang sengaja pakai untuk test di lintasan aspal. Semoga saja bisa langsung tune in di Sprint Rally Jababeka, pekan depan,” harapnya lagi.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas