Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

KONI Pusat Pastikan PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara Lebih Sukses

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memastikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara berjalan sukses.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in KONI Pusat Pastikan PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara Lebih Sukses
Tribunnews/Alfarizy
Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memastikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara berjalan sukses.

Hal itu dipastikan oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, setelah mengevaluasi ajang PON sebelumnya.

Marciano pun tak menampik jika pada PON sebelumnya, baik pada PON Papua maupun PON Jawa Barat, pasti tak luput dari kekurangan.

Berkaca dari kekurangan itu, KONI Pusat yakin ajang PON XXI bisa berjalan sukses, terlebih PON 2024 digelar pada dua provinsi.

"Saya rasa tidak ada dari PON Papua atau Jawa Barat yang tidak memiliki kekurangan. Kekuranngannya itu cukup banyak, dan kami menginventarisir kekurangan itu untuk kami yakinkan tidak terjadi hal yang sama pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut," ujar Marciano usai rakor teknis di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2022).

Tak hanya evaluasi dari ajang pesta olahraga empat tahunan sebelumnya, Marciano juga menyinggung soal beberapa event yang akan digelar di tanah air tahun depan.

BERITA TERKAIT

Tahun 2023 bisa dikatakan menjadi tahun yang padat bagi Indonesia dalam urusan ajang olahraga.

Piala Dunia Sepak Bola U20, Piala Dunia Basket, dan Olahraga Pantai Dunia (Beach Game) akan berlangsung tahun depan.

"Tahun depan Indonesia juga menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, World Beach Game, dan FIBA World Cup, sehingga PON ini benchmarknya (tolak ukur-red) banyak," ujar Marciano.

"Kami melihat dari berbagai kejuaraan yang dilakukan di Indonesia, kita juga baru sukses menyelenggarkan Piala Dunia E-Sport (2022). PON ini juga belajar dari kekurangan dari PON sebelumnya, dan kejuaraan dunia yang dilakukan," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas