Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

DKI Jakarta Targetkan Raih Lima Emas Di Kejurnas Muaythai

Tim Wushu DKI Jakarta yang bermaterikan 12 atlet Muaythai akan tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Muay Thai 2022 di Serang target 5 emas

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in DKI Jakarta Targetkan Raih Lima Emas Di Kejurnas Muaythai
Dok. Danang Sundoro
Tim DKI Jakarta yang bermaterikan 12 atlet Muaythai akan tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Muaythai 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim DKI Jakarta yang bermaterikan 12 atlet Muaythai akan tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Muaythai 2022 di Serang, Banten mentargetkan meraih 5 Medali Emas.

Manajer Wushu DKI, Burhan menjelaskan target lima medali emas sangat realistis dengan pengalaman para atlet, meski statusnya masih pemula.

"Persiapan para atlet Muaythai DKI dibawah kepemimpinan Audi Tambunan ini telah siap mengukir prestasi, baik di pelajar, U23 maupun Seleknas Road to SEA Games Kamboja 2023. Kekuatan kita ada 12 atlet totalnnya dan targetkan lima emas. Target emas tersebut mudah-mudahan dari kelas pelajar dua, lalu dari putri satu, kemudian untuk U-23, semoga bisa satu ataupun dua emas, dan Seleknas Road To SEA Games Kamboja, mudah-mudahan satu," ungkap Burhan, Jumat (16/12/2022).




Sementara itu, Pelatih Muaythai, DKI Jakarta, Imam mengatakan kekuatan 11 putra dan 1 putri optimis memenuhi target yang diberikan, yakni raih emas, meskipun baru tampil diivent nasional.

"Untuk pimpinan pak Audi Tambunan, yang pertama kali terjun di Kejurnas ini,karena adanya pengalihan kepenggurusan sebelumnnya, maka kami optimis. Insyaallah, target emas," ujar Imam.

Salah satu atlet, Aprilando Rumahpasa, yang memiliki prestasi peraih medali Perak SEA Games Kick Boxing di Filipina 2019, berjanji tampil maksimal demi memenuhi target meraih medali Emas.

"Saya turun di Kejurnas Muaythai kelas 54 kg, target emas. Untuk calon lawan, sepertinya Mitra dari Lampung, Zul, Bimantara dari Sulawesi Selatan, dan atlet dari Bali," jelas Aprilando Rumahpasa.

BERITA TERKAIT

"Saya tampil nothing to lose, karena ini perdana turun kejurnas Muay Thai. Target meraih terbaik untuk Muay Thai DKI," timpal Sang atlet putra Muaythai lainnya, Angkasa yang pernah menyicipi tampil di arena MMA Amatir, Silat Bebas dan Boxing sebagai peraih perak di Kejurnas Boxing Medan.

Tak mau ketinggalan, atlet putri satu-satunya DKI, Abrellia, siap fokus dalam setiap pertandingan di Kejurnas Muaythai 2022.

"Ini pertama kali naik ring Kejurnas Muay Thai di Serang, Banten. Fokus pertandingan saja untuk meraih kemenangan, targetnya itu dulu," tutur Abrellia yang akan tampil di kelas 48 kilogram.

Kejuaraan Muaythai tingkat nasional ini, diikuti 30 Pengprov se-Indoensia. Kejuaraan Nasional Muaythai akan berlangsung mulai 17 hingga 20 Desember 2022 di Serang, Banten.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas