Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Atlet Berkuda Claresta Amantha Kamsari Siap Hadapi Kompetisi Musim 2023

Atlet berkuda Wanita, Claresta Amantha Kamsari meraih medali perak dari nomor Dressage Individual U 21 pada perhelatan akbar Kejurnas equestrian 2022

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Atlet Berkuda Claresta Amantha Kamsari Siap Hadapi Kompetisi Musim 2023
HO/istimewa
Atlet Berkuda Claresta Amantha Kamsari. 

Atlet Berkuda Claresta Amantha Kamsari Siap Hadapi Kompetisi Musim 2023

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Atlet berkuda, Claresta Amantha Kamsari menyatakan kesiapannya untuk menghadapi musim kompetisi olahraga berkuda di tahun 2023 mendatang.




Pernyataan tersebut dilontarkan Atlet wakil Kontingen DKI Jakarta tersebut setelah meraih medali perak dari nomor Dressage Individual U 21 pada perhelatan akbar Kejurnas equestrian 2022 yang baru saja digelar di Kenpark Equestrian Complex Surabaya Jawa Timur pada 15-18 Desember 2022 lalu.

Meskipun sempat gagal mempertahankan medali emas di nomor Dressage Beregu U 21 bersama rekan-rekan satu timnya seperti raihan pada Kejurnas Equestrian 2021 lalu, Cla (sapaannya) berhasil memperbaiki perfomanya di lapangan pertandingan hingga mampu menduduki peringkat ke dua di kelas Dressage Individual U 21.

Baca juga: Atlet Berkuda Indonesia Ini Turut Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

 “Untuk persiapan, Saya selalu berlatih di Andalan Stable dalam beberapa bulan terakhir hingga jelang Kejurnas. Sesampainya di Surabaya pun Saya tetap berlatih setiap harinya. Saya dan kuda Saya yang Bernama First Lady pun dalam kondisi yang prima saat pertandingan. Sempat ada beberapa kesalahan saat pertandingan di kelas beregu dan bisa Saya perbaiki saat bertanding di kelas individual dengan hasil medali perak.” Ujar Putri Dicky Kamsari yang merupakan pemilik dari Andalan Stable tersebut.

Pada pertandingan di kelas Dressage Individual U 21 yang total diikuti oleh 20 Peserta, Cla harus bersaing ketat dengan Atlet-atlet muda dari berbagai Kontingen yang ikut berpartisipasi di Kejurnas Equestrian 2022 tersebut.

BERITA TERKAIT

Berpasangan dengan kuda First Lady, Cla meraih skor akhir 67,759 persen dan berhak atas medali perak, sementara posisi pertama di raih wakil Kontingen jawa Tengah Xian Onnodhia Nanhai Habibie dan disusul Nareswari Shifa Kayana wakil Kontingen jawa Timur yang meraih medali perunggu.

Berkaca dari hasil yang diraihnya selama musim kompetisi tahun 2022 ini, Cla pun mengakui masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikannya jelang musim lomba tahun 2023 mendatang.

Namun dia optimis melalui kerja keras dalam melakukan Latihan dan persiapan, segala masalah bisa di minimalisir jelang pertandingan.

“Fokusnya untuk meningkatkan kemampuan Saya dan juda kuda First lady yang salah satunya adalah dengan mengevaluasi Kembali segala kesalahan saat pertandingan untuk diperbaiki di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” Tutup Claresta Amantha Kamsari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas