Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jamarr Johnson Pulang ke 'Rumah', Siap Bawa Louvre Lolos Playoff ABL Invitational 2023

Jammar mengaku percaya dengan kapasitasnya sebagai pemain dan secara permainan tim untuk membawa Louvre lolos ke babak playoff.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jamarr Johnson Pulang ke 'Rumah', Siap Bawa Louvre Lolos Playoff ABL Invitational 2023
Website Indonesian Basketball League
Ekspresi pemain naturalisasi, Jamarr Andre Johnson ketika mengenakan jersey Indonesia. 

Jamarr Johnson Pulang ke 'Rumah', Siap Bawa Louvre Lolos Playoff ABL Invitational 2023

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebasket Jammar Andre Johnson akhirnya kembali pulang ke 'rumah', klub IBL, Louvre Surabaya.

Pebasket berusia 34 tahun itu akan kembali ke lapangan dengan berseragam Louvre saat berkompetisi di ASEAN Basketball League (ABL) Invitational 2023.

Jamarr Johnson pun mengaku sangat gembira atas kepercayaan yang diberikan oleh Louvre Surabaya tersebut.

Baca juga: Klub Dewa United Basketball Resmi Pindah Kandang ke Banten di IBL 2023, Perbasi Tangerang Semringah

"Saya sangat berterimakasih sehingga kini saya bisa bermain di ABL, ini seperti pulang ke rumah," kata Jammar saat jumpa pers virtual, Senin (2/1/2023).

"Saya sangat bersemangat untuk ABL karena ini bagian dari mimpi saya untuk bermain di Liga ini, saya tahu kompetisi ini sangat tinggi (level) dan banyak pemain bagus, terkhusus pemain asingnya sangat bertalenta," sambungnya.

BERITA REKOMENDASI

Menatap kompetisi tersebut, pebasket yang baru saja dilepas oleh Dewa United Banten itu pun mengaku optimistik.

Jammar mengaku percaya dengan kapasitasnya sebagai pemain dan secara permainan tim untuk membawa Louvre lolos ke babak playoff.

"Tentu saya sangat bersemangat, sebagai pemain naturalisasi saya bertalenta, saya bisa berkontribusi untuk kemenangan tim," ucap Jamarr.

Pebasket putra Indonesia, Jamarr Johnson berebut bola dengan pebasket putra Timor Leste, Gilberto saat pertandingan babak kualifikasi Bola Basket 18th Asian Games Invitation Tournament di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (8/2/2018) Timnas Basket Indonesia menang dengan skor 135-30. Super Ball/Feri Setiawan
Pebasket putra Indonesia, Jamarr Johnson berebut bola dengan pebasket putra Timor Leste, Gilberto saat pertandingan babak kualifikasi Bola Basket 18th Asian Games Invitation Tournament di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (8/2/2018) Timnas Basket Indonesia menang dengan skor 135-30. Super Ball/Feri Setiawan (Super Ball/Feri Setiawan)

"Saya pikir saya optimistik untuk lolos playoff, itu tujuan saya, saya akan melakukan apa saja yang saya bisa, saya tentu akan bersiap untuk itu," pungkasnya.

ABL Invitation 2023 sudah mengumumkan dua seri pertama yang akan tersaji mulai bergulir di OCBC Arena, Singapura mulai hari ini hingga Minggu (8/1/2023).

Setelah itu ABL Invitational 2023 dilanjutkan di Batam, Kepulauan Riau pada 12-18 Januari mendatang.

Pada ajang ABL Invitational 2023 ada delapan klub peserta, yaitu Louvre Surabaya, Alientes Zamboanga Filipina, Singapore Slingers, Saigon Heat, Black Bears Macau, Hong Kong Eastern, NS Matrix Malaysia, dan Cooly Bangkok Tigers.

Untuk diketahui, Louvre Surabaya akan memulai perjalanan di ABL Invitational 2023 dengan menghadapi Zamboangan Valientes, Selasa (3/1/2023).

(Alfarizy/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas