Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

An Se-young Tembus Final Indonesia Masters 2023, The Real Bocah Ajaib dari Negeri Ginseng

Kelolosan An Se Young ke final Indonesia Masters 2023 seakan membuat dirinya menjadi pebulu tangkis paling konsisten tahun ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in An Se-young Tembus Final Indonesia Masters 2023, The Real Bocah Ajaib dari Negeri Ginseng
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putri Korea Selatan, An Se Young melihat kok saat pertandingan turnamen Indonesia Open 2022 di Istora Senayan Jakarta, Kamis (16/6/2022). Persaingan dihadirkan pebulu tangkis dunia untuk mendapatkan gelar juara pada turnamen bergengsi Super 1000 BWF tersebut. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - An Se-young lagi-lagi tampil menawan dalam mengikuti rangkaian BWF World Tour 2023, tak terkecuali ajang Indonesia Masters 2023.

Pebulu tangkis tunggal putri asal Korea Selatan itu baru saja memastikan diri lolos ke final Indonesia Masters 2023.

Kelolosan An Se-young ke final Indonesia Masters 2023 seakan membuat dirinya menjadi pebulu tangkis paling konsisten tahun ini.

Dilansir Badminton Talk, An Se-young menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencapai final pada setiap event BWF World Tour pada tahun ini.

Baca juga: Final Indonesia Masters 2023: Tunggal Putra Berjaya, Jojo & Chico Obati Kerinduan Istora Senayan

Sebelum mencapai final Indonesia Masters 2023, An Se-young telah merasakan hal sama saat tembus ke partai puncak Malaysia Open dan India Open 2023.

Artinya An Se-young sukses melaju ke partai final secara beruntun dalam tiga agenda BWF World Tour 2023 pada sepanjang bulan Januari ini.

Catatan itu tentu menjadi tanda bahwa performa konsisten yang diperlihatkan An Se-young benar-benar patut diacungi jempol.

BERITA REKOMENDASI

Alhasil tak mengherankan jika tak sedikit orang yang menganggap An Se-young sebagai bocah ajaib bulu tangkis yang berasal dari Negeri Ginseng alias Korea Selatan.

Di ajang Indonesia Masters 2023, An Se-young berhasil memastikan diri lolos ke final setelah melewati hadangan wakil China, Wang Zhi Yi.

Meskipun Wang Zhi Yi bukanlah pemain unggulan dalam turnamen ini, nyatanya ia bisa memberikan kesulitan kepada An Se-young.

Pada set pertama, Wang Zhi Yi memang kalah dengan skor yang cukup jauh yaitu 21-9.

Hanya saja performa kejutan diperlihatkan Wang Zhi Yi saat menyamakan skor melawan An Se-young setelah unggul 10-21 pada set kedua.

Pada set penentuan, Wang Zhi Yi akhirnya harus mengakui keunggulan An Se-young setelah kalah dengan skor 21-16.

Pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin saat diwawancarai usai mengalahkan Han Yue pada babak semifinal Indonesia Masters 2023 dengan skor 21-15, 21-14 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1/2023). T
Pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin saat diwawancarai usai mengalahkan Han Yue pada babak semifinal Indonesia Masters 2023 dengan skor 21-15, 21-14 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1/2023). T (tribunnews.com/majid)

Kemenangan rubber game itulah yang akhirnya membuat An Se-young lolos ke final Indonesia Masters 2023 dari sektor tunggal putra.

An Se-young dipastikan akan menghadapi Carolina Marin (Spanyol) yang sudah terlebih dahulu lolos ke final Indonesia Masters 2023.

Carolina Marin sendiri berhasil meraih tiket final setelah mengandaskan perlawanan Han Yue (China) dengan skor 21-15 dan 21-14.

Menarik untuk menanti pertarungan antara An Se-young vs Carolina di final tunggal putri Indonesia Masters 2023.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas