Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dash Aqua Challenge Kembali Hadir, Cabor Polo Air Jadi Pembeda dari Ajang Sebelumnya

Turnamen multi olahraga itu hadir dengan cabang olahraga (cabor) baru yang menjadi pembeda dengan ajang sebelumnya.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dash Aqua Challenge Kembali Hadir, Cabor Polo Air Jadi Pembeda dari Ajang Sebelumnya
tribunnews.com/alfarizyAF
(Kir-Ka) Sports Coordinator Dash Sports, Yori Hehanussa, Founder & CEO Dash Sports, Alit Aryaguna, Head of Marketing and Communications Division Bank BTN, Ramon Armando, dan Chief Strategic Officer Dash Sports, Imam Sulisto, dalam konferensi pers Dash Aqua Challenge 2023 di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dash Sports, kembali menggelar  ajang bertajuk Dash Aqua Challenge 2023.

Turnamen multi olahraga itu hadir dengan cabang olahraga (cabor) baru yang menjadi pembeda dengan ajang sebelumnya.

Dash Aqua Challenge 2023 yang digagas oleh hub olahraga digital pertama di Indonesia itu akan menggelar mini turnamen polo air.

Hal tersebut disampaikan oleh Founder & CEO Dash Sports, Alit Aryaguna, dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2023).

"Untuk kategorinya kali ini kami tambah sedikit berbeda, ada aquatlon, lari-renang-lari, kemudian ada swim challenge sama seperti sebelumnya, dan kita tambah lagi satu yang baru lomba mini water polo, " ujar Alit.

Mini turnamen polo air ini  menggantikan kategori yang sebelumnya diperlombakan pada Dash Aqua Challenge 2022, yaitu Aquabike.

BERITA TERKAIT

"Aquabike saat ini sudah tidak ada kita. Jadi gini kita ingin menghadirkan lomba akuatik. Akuatik kita tahu turunannya sangat banyak sekali selain renang dan salah satunya water polo," ungkap Alit.

"Karena water polo belum pernah kita hadirkan, pas kita edarkan untuk masuk ke event kali ini antusiasnya luar biasa," tutur Alit.

Sementara itu, Dash Aqua Challenge akan dibagi menjadi tiga nomor berbeda untuk lomba aquatlon dengan kategori kelompok usia 15 tahun.

Untuk polo air akan dibagi ke dalam tujuh tim dengan dan masing-masing tim harus memiliki dua pemain perempuan di dalamnya.

"Penyelenggaraan kali ini akan dibagi menjadi tiga kategori. Pertama dari junior, senior, dan masters, sebelumnya tidak ada cuma jadi satu," kata Sports Coordinator Dash Sports, Yori Hehanussa.

"Pesertanya hanya tujuh peserta per tim, (terdiri dari) empat pemain utama dan tiga cadangan. Dan setiap tim harus include dua perempuan, wajib," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas