Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Buka Turnamen 'Golf Bersama Om Japto', Menpora Harap Kompetisi Serupa Bisa Digelar di Tiap Daerah

Zainuddin Amali turut menanggapi dinamika pemilihan Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) tahun ini yang berbeda jauh dari tahun sebelumnya.

Penulis: Danang Risdinato
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Buka Turnamen 'Golf Bersama Om Japto', Menpora Harap Kompetisi Serupa Bisa Digelar di Tiap Daerah
HandOut/IST
Menpora Zainudin Amali dan Founder Insan Golf Jakarta (IGJ) KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno di acara turnamen golf 'Golf Bersama Om Japto Soerjosoemarno For PGI 1' di Damai Indah Golf, BSD Course pada Kamis (09/02/2023). 

Buka Turnamen 'Golf Bersama Om Japto' di BSD Course, Menpora Harap Kompetisi Serupa Bisa Digelar di Tiap Daerah
 
Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka turnamen golf bertajuk 'Golf Bersama Om Japto Soerjosoemarno For PGI 1' di Damai Indah Golf, BSD Course pada Kamis (09/02/2023) kemarin.

"Mas Japto selamat atas turnamen ini. Dengan ucapan 'Bismillah' Turnamen Golf Bersama Mas Japto Soerjosoemarno secara resmi saya nyatakan dimulai," kata Zainudin Amali.

Zainudin Amali menyampaikan perlunya digiatkan kembali kompetisi golf di setiap daerah agar talenta-talenta yang tersembunyi bisa bermunculan dan sehingga dapat dibina lebih lanjut.

Baca juga: Para Calon Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia Kumpul di Gelaran Fun Golf Tournament

"Saya berharap nanti ada kompetisi yang kembali digelar di setiap daerahnya untuk para atlet bersaing sehingga kita bisa menemukan talenta-talenta baru yang belum muncul," katanya.

Dalam kesempatan itu, Zainuddin Amali turut menanggapi dinamika pemilihan Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) tahun ini yang berbeda jauh dari tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, banyak pihak memberanikan diri untuk mencalonkan diri.

BERITA TERKAIT

Termasuk Japto yang menginginkan adanya peningkatan olahraga golf Indonesia bisa bersaing di kancah internasional.

Menanggapinya, Menpora mengatakan diperlukan pengelolaan dan pembinaan ekstra kepada para atlet golf junior maupun senior untuk bisa bersaing di kejuaraan tingkat Asia bahkan dunia.

"Semoga di kepengurusan yang mendatang bisa lebih mendorong para atlet untuk meningkatkan kemampuannya  dengan memaksimalkan lapangan yang kita punya di Indonesia untuk dijadikan tempat latihan" kata Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali dan Founder Insan Golf Jakarta (IGJ) KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno di acara turnamen golf 'Golf Bersama Om Japto Soerjosoemarno For PGI 1' di Damai Indah Golf, BSD Course pada Kamis (09/02/2023).
Menpora Zainudin Amali dan Founder Insan Golf Jakarta (IGJ) KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno di acara turnamen golf 'Golf Bersama Om Japto Soerjosoemarno For PGI 1' di Damai Indah Golf, BSD Course pada Kamis (09/02/2023). (HandOut/IST)

Sementara itu, KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno selaku founder Insan Golf Jakarta (IGJ) sekaligus bakal calon Ketum PGI menyampaikan terima kasihnya karena diizinkan menyelenggarakan acara di tempat Zainudin Amali yang merupakan Chairman Damai Indah Golf Club BSD Course.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Menpora Zainudin Amali selaku Chairman Damai Indah Golf Club BSD Course yang telah memberikan kesempatan kami menyelenggarakan turnamen kekeluargaan dalam rangka menghadapi Munas PGI yang akan datang," kata Japto.

Japto pun mengatakan turnamen golf serupa akan kembali digelar hingga tingkat daerah, termasuk gelaran turnamen bagi junior dan pegolf perempuan.

Ia berharap gelaran turnamen kali ini bisa menciptakan rasa persaudaraan antar sesama pegolf dan klubnya.

"Yang jelas, nantinya turnamen golf amatir akan ditingkatkan jumlahnya hingga tingkat daerah termasuk turnamen untuk junior dan ladies," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas