Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

IHRC Segera Gelar Nusantara Derby, Seri Pertama Pacuan Triple Crown 2023

Indonesia Horse Racing Community (IHRC/Komunitas Kuda Pacu Indonesia) segera menggelar Nusantara Derby, Seri Pertama Pacuan Tiga Mahkota atau Triple C

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in IHRC Segera Gelar Nusantara Derby, Seri Pertama Pacuan Triple Crown 2023
Dok. pribadi
IHRC Segera Gelar Nusantara Derby, Seri Pertama Pacuan Triple Crown 2023 

TEGAL WATON - Indonesia Horse Racing Community (IHRC/Komunitas Kuda Pacu Indonesia) segera menggelar Nusantara Derby, Seri Pertama Pacuan Tiga Mahkota atau Triple Crown. Event bergengsi ini dihelat Minggu, 19 Maret 2023, di Gelanggang Pacuan Kuda Tegal Waton, Tengaran, Kabupaten Semarang, Jateng.

Tegal Waton baru saja sukses melaksanakan Pacuan AE Kawilarang Memorial Cup, Minggu (26/2/2023). Ini even kedua dari IHRC, setelah Jateng Derby, 29 Januari lalu, juga di Tegal Waton.

Kesinambungan dari kejuaraan pacuan ini membuktikan keseriusan dan komitmen tinggi IHRC dalam mengembangkan dan meningkatkan intensitas persaingan dari kuda-kuda pacu dan joki handal yang dimiliki setiap stable atau klub berkuda.

IHRC tak mengandalkan dukungan sponsor akan tetapi lebih kepada kolaborasi di antara para pemilik kuda dan stable.

IHRC beruntung memiliki figur-figur dengan kecintaan luar biasa pada olahraga berkuda, seperti Mohammad Chaidir Saddak yang pemilik Aragon, Imam Hartono dari Eclipse Stable, atau H.M Munawir yang sebelumnya sama-sama berkiprah di PP Pordasi.

"Mereka bertiga adalah mesin penggerak IHRC, luar biasa pengabdiannya untuk olahraga berkuda," ujar pengamat olahraga berkuda Noviardi Sikumbang, Minggu (26/2) di Tegal Waton.

Dari even A.E Kawilarang Memorial Cup 2023 ini, menurut catatan Noviardi Sikumbang, total digelar 23 race. Rinciannya, 19 Kelas Pacuan Kuda Nasional dan 4 Kelas Lokal ini

BERITA TERKAIT

Dari 23 kelas tersebut, Eclipse Stable Solo mendominasi perolehan piala dengan komposisi 7 - 1 - 3. Di urutan kedua,
Aragon Stable Jabar, 3 - 3 - 3. Berikutnya,
Cahaya Bulan Stable Jatim, 1 - 1 - 1.

Perkumpulan atau stable lainnya masing-masing memperoleh satu gelar atau piala. Yakni,1. Tonsea Stable Sulut, 2. Sumber Rejeki Stable Jateng, 3. AK 47 Stable PND Jabar, 4. Munggaran Stable Jabar, 5. Àl Attar Stable Sulsel, 6. Metro Stable Jateng, 7. Wardi Karrel Stable Jatim, 8. Subbah Stable Jatim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas