Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ibnu Riza Dikabarkan Jadi Kandidat Menpora: Kalau Dipanggil ya Saya Datang

Presiden Joko Widodo membeberkan bahwa dirinya sudah mendapatkan beberapa nama dari Ketua Golkar. Jokowi pun hanya mengungkapkan kriteria Menpora

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ibnu Riza Dikabarkan Jadi Kandidat Menpora: Kalau Dipanggil ya Saya Datang
tribunnews.com/majid
Ketua Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia (IESPA) yang kini juga bertugas sebagai Deputi CdM SEA Games Kamboja, Ibnu Riza Pradipto saat diwawancarai setelah meninjau pelatnas PB PABSI di Mess Kwini, Kwitang, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia (IESPA) yang kini juga bertugas sebagai Deputi CdM SEA Games Kamboja, Ibnu Riza Pradipto dikaitkan jadi salah satu calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo membeberkan bahwa dirinya sudah mendapatkan beberapa nama dari Ketua Golkar. Jokowi pun hanya mengungkapkan kriteria Menpora nanti Muda.

Ibnu yang tahu kabar tersebut pun mengaku tak bisa berkomentar apa-apa lantaran dirinya kini hanya ingin fokus untuk mengurusi tim Indonesia yang akan tampil di SEA Games Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

“Saya rasa tidak bs komentar. Saya fokus ke SEA Games Kamboja. Saya diberi tanggung jawab NOC utk menjadi deputi CdM. Ya, saya rasa saya harus tunjukkan maksimal, saya mengabdi untuk Negara. 2019 sudah berkecimpung di olahraga khususnya Esports. Tiba-tiba dipercaya menjadi deputi CdM dan saya kira ini tanggung jawab yang luar biasa untuk menunjukkan pada masyarakat untuk mencapai target,” kata Ibnu usai kunjungan ke Pelatnas PB PABSI di Mess Kwini, Kwitang, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI DKI Jakarta itu mengatakan hingga saat ini belum ada komunikasi dari Golkar.

Akan tetapi dirinya menyatakan kesiapannya apabila Golkar memanggil dirinya untuk bertugas sebagai Menpora.

BERITA TERKAIT

Namun untuk saat ini ia hanya ingin fokus bertugas sebagai tim CdM SEA Games lebih dulu.

“Belum ada komunikasi atau arahan. Saya tidak tahu apa-apa. Tiba-tiba muncul nama saya. Belum ada omongan dari Golkar,” kata Ibnu.

“Yang muda banyak apalagi dari kader Golkar. Saya mengabdi untuk olahraga. Masih mau fokus ke SEA Games. Intinya Kalau dipanggil ya saya datang. Kalau dipercaya jadi menteri ya saya lihat nanti bagaimana. Susah juga jawabnya. No comment deh, saya Mau fokus ke sini dulu,” pungkas pria 31 tahun tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas