Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Mandiri 3X3 Indonesia Tournament: 24 Tim Siap Saling Jegal di Lapangan Banteng

Ingin melihat persaingan Province Finals Mandiri 3X3 Indonesia Tournament Seri Jakarta? Datang saja ke Lapangan Banteng Jakarta Pusat minggu ini (4/6)

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Mandiri 3X3 Indonesia Tournament: 24 Tim Siap Saling Jegal di Lapangan Banteng
tribuncirebon.com
Salah satu pertandingan di City Selection Mandiri 3X3 Indonesia Tournament 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ingin melihat persaingan Province Finals Mandiri 3X3 Indonesia Tournament Seri Jakarta? Datang saja ke Lapangan Banteng Jakarta Pusat minggu ini (4/6/2023).

Di sana Anda akan dimanjakan aksi-aksi heroik pada pebasket muda Indonesia. Sebab, 24 tim terbaik dari City Selection siap saling jegal demi perebutkan tiket Grand Finale turnamen yang khusus untuk pemain kelompok umur U-18 dan U-23 baik putra maupun putri.

Pertandingan akan berlangsung dari pagi sampai petang. Dari jam 08.00 WIB sampai 18.00 WIB.

“Jika melihat persaingan di City Selection kemarin sampai ada pertandingan yang harus diakhiri melalui overtime, pertandingan di Province Finals ini pasti seru. Sebab, yang tampil di fase ini sudah mengalahkan banyak pesaing di City Selection,” ujar Project Director Mandiri 3X3 Indonesia Tournament, Chaerul Anwar Azis.

Sebanyak 24 tim yang tampil di Province Finals ini memang sebelumnya berjuang di City Selection Seri Jakarta. Ada dua pelaksanaan di City Selection yang masing-masing hasilkan tim terbaik.

Pada City Selection tahap pertama meloloskan 12 tim. Mereka adalah Gorilas A, Hoops Jakarta, Gorilas B dari tim U-18 Putra. Kemudian dari U-18 Putri ada PSKD, CGR, dan PSKD B.

Dari kelompok umur U-23, GSBC 2, Garis Putih, Uta’45 mewakili dari putri. Kemudian dari putra ada Sugar 3, Bersama, dan Boleeh.

BERITA REKOMENDASI

Kemudian pada City Selection tahap 2 juga meloloskan 12 tim terbaik. Mereka adalah Gama B, Jibril, Nanox dari U-18 Putra. Lalu ada Spicy Chicken, Gama, Saunk A dari U-18 putri.

Adapun untuk U-23, ada PPC Phoenix, Amo Alfa, Gama A dari putra. Sementara dari putri yang lolos ke Province Finals adalah GSBC 3, Amo Beta, dan Amo Gama.

“Mayoritas ini adalah tim-tim yang sudah langganan main di fase ini. Jadi mereka sudah pengalaman. Akan menjadi suguhan menarik pertandingan tim pengalaman di ajang ini dengan pendatang baru yang tentu saja menggebu-gebu ingin jadi yang terbaik,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Mandiri 3X3 Indonesia Tournament tahun ini adalah pelaksanaan tahun kedua. Tahun lalu, ajang ini juga mampir di Jakarta. Pelaksanaannya di One Bell Mall sebagai venue Province Finals dan GOR Soemantri Brodjonegoro menjadi venue City Selection.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas