Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Respons Lee Chong Wei atas Komentar Taufik Hidayat, Bakal Segera Ketemu di Kanada

Respons Lee Chong Wei atas komentar Taufik Hidayat, bingung dan dua legenda badminton tersebut segera bertemu di kanada.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Respons Lee Chong Wei atas Komentar Taufik Hidayat, Bakal Segera Ketemu di Kanada
Super Ball/Feri Setiawan
Respons Lee Chong Wei atas Komentar Taufik Hidayat, Bakal Segera Ketemu di Kanada - Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei saat bertanding melawan pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto dalam Turnamen Bulutangkis BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (14/6/2017) dalam pertandingan tersebut Lee Chong Wei berhasil mengalahkan Tommy Sugiarto dengan skor 13-21 21-10 21-18. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM - Terpilih sebagai Hall of Fame dari BWF, eks tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei dapat komentar cukup menohok dari Taufik Hidayat.

Komentar tersebut direspons oleh Lee Chong Wei yang menerangkan bahwa dia bingung dengan 'serangan' yang diberikan oleh Taufik Hidayat.

Yang mana Chong Wei mengaku bingung dengan komentar Taufik Hidayat soal penghargaan Hall of Fame yang dia dapatkan.

Bahkan di tengah keributan ini, baik Taufik Hidayat atau pun Lee Chong Wei belum bertemu lagi untuk berbicara.

Baca juga: Taufik Hidayat Diserang Netizen Malaysia Gegara Komentari Hall of Fame yang Diraih Lee Chong Wei

Taufik Hidayat dari Indonesia (Kiri) dan Chong Wei Lee dari Malaysia (Kanan) berdiri di atas podium usai pertandingan final bulu tangkis tunggal putra Hong Kong Open Badminton Super Series pada 12 Desember 2010. Chong mengalahkan Hidayat 21-19, 21- 9. Di tengah huru-hara soal Hall of Fame BWF, Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei diundang untuk menghadiri Kanada Open 2023 yang bakal berlangsung pada Juli mendatang.
Taufik Hidayat dari Indonesia (Kiri) dan Chong Wei Lee dari Malaysia (Kanan) berdiri di atas podium usai pertandingan final bulu tangkis tunggal putra Hong Kong Open Badminton Super Series pada 12 Desember 2010. Chong mengalahkan Hidayat 21-19, 21- 9. Di tengah huru-hara soal Hall of Fame BWF, Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei diundang untuk menghadiri Kanada Open 2023 yang bakal berlangsung pada Juli mendatang. (AFP FOTO/MIKE CLARKE)

"Saya tidak tahu apakah Taufik tidak senang atau marah setelah dia tidak terpilih. Dia belum berbicara kepada saya tentang hal itu.

"Saya tidak mengerti mengapa dia menyerang saya," kata Lee Chong Wei menerangkan sebagaimana dikutip dari laman NST.

Di balik kebingungannya, legenda badminton Malaysia ini menyarankan Taufik untuk menanyakan langsung ke BWF.

BERITA REKOMENDASI

Sebab menurut Lee Chong Wei, keputusan soal penghargaan ini tidak ada hubungannya dengannya alias murni keputusan BWF.

Sehingga akan lebih baik Taufik menanyakan kepada BWF mengapa penghargaan itu diberikan kepada Chong Wei.

"Saya tidak ada hubungannya. Taufik seharusnya menghubungi BWF untuk klarifikasi," terang Chong Wei.

"Saya tidak pernah menekan BWF untuk memasukkan nama saya ke dalam Hall of Fame. Saya tidak menyadari hal itu sampai BWF mengirim surat ke saya."

Di tengah kisruh soal Hall of Fame BWF, Yonex Badminton justru akan segera mempertemukan Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei.

Pertemuan tersebut diperkirakan bakal terjadi bertepatan dengan agenda Canada Open 2023 yang dihelat bulan Juli mendatang.

Baca juga: Ributin Hall of Fame BWF, Taufik Hidayat & Lee Chong Wei Bakal Disatukan di Kanada Open 2023

Era Big Four Bulu Tangkis: Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, Lin Dan, Peter Gade
Era Big Four Bulu Tangkis: Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, Lin Dan, Peter Gade (instagram/bwf.official)

Kabar tersebut bahkan telah dirilis oleh Yonex Badminton melalui laman resminya.

"Lima legenda, Peter Gade, Lee Chong Wei, Taufik Hidayat, Lin Dan, dan Lee Yong Dae akan pergi ke Kanada pada bulan Juli, untuk membantu menaikkan level pemain junior dan bintang bulutangkis masa depan," tulis di laman resmi Yonex Badminton.

"Coaching Clinic akan dilanjutkan dengan nonton bersama turnamen Canada Open, di mana para junior dapat mengundang teman-teman mereka untuk bergabung dengan para legenda bulutangkis."

Dengan pertemuan ini, diharapkan ada titik terang antara Chong Wei dan Taufik setelah sedikit bersitegang soal penghargaan Hall of Fame.

(Tribunnews.com/Niken)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas