Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pusarla V Sindhu Ungkap Kunci Singkirkan Gregoria Mariska di Babak Pertama Indonesia Open 2023

Usai mengalahkan Gregoria, pebulutangkis ranking 14 dunia itu justru tetap memuji permainan yang akrab disapa Jorji tersebut.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pusarla V Sindhu Ungkap Kunci Singkirkan Gregoria Mariska di Babak Pertama Indonesia Open 2023
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ekspresi kekecewaan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang gagal mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla V Sindhu dalam babak penyisihan Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Pusarla V Sindhu dengan skor 19-21 dan 15-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Pusarla V Sindhu Ungkap Kunci Singkirkan Gregoria di Babak Pertama Indonesia Open 2023

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu sukses melaju ke babak kedua atau 16 besar Indonesia Open 2023.




Kepastian itu didapatkan usai mengalahkan wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 21-19, 21-15 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Kemenangan ini pun sekaligus membuat Sindhu bangkit kembali usai pada dua pertemuan sebelumnya di Malaysia Masters dan Spain Masters 2023, takluk dari Gregoria.

Baca juga: Gregoria Mariska Tersingkir di Babak Pertama Indonesia Open 2023: Main Saya Jelek

“Ya, menurut saya sangat penting untuk fokus di setiap pertandingan karena sekarang kalau kamu bicara soal tunggal putri, semua pemain bermain dengan baik,” ujar Sindhu seusai laga.

“Kami tidak bisa mengharapkan pertandingan mudah lagi, harus siap sejak awal. Saya pikir sangat penting untuk fokus dan ambil poin satu-satu,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Usai mengalahkan Gregoria, pebulutangkis ranking 14 dunia itu justru tetap memuji permainan yang akrab disapa Jorji tersebut.

Menurutnya, Gregoria merupakan salah satu pemain tunggal putri terbaik yang dimiliki Indonesia.

“Dia banyak kemajuan, dia bermain sangat baik. Saya pikir dia punya masa depan yang baik. Dia melakukan dengan baik. Dia melawan pemain top, beberapa dia menangkan, itu bagus untuk dia,” kata Sindhu.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Pusarla V.Sindhu saat diwawancarai usai mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung dalam Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta,  Selasa (13/6/2023).
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Pusarla V.Sindhu saat diwawancarai usai mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung dalam Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). (tribunnews.com/majid)

Hasil ini membuat kedua pebulutangkis tercatat telah bertemu sebanyak 10 kali.

Sindhu masih unggul dengan delapan kali kemenangan sementara Gregoria hanya dua kali kemenangan.

Pada babak 16 besar, Sindhu giliran menghadapi unggulan ketiga pada ajang ini, Tai Tzu Ying usai sebelumnya sukses mengalahkan Han Yue dengan skor 21-15 dan 21-17.

caption: pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Pusarla V.Sindhu saat diwawancarai usai mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung dalam Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta,  Selasa (13/6/2023). Tribunnews/Abdul Majid

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas