Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hadapi Jonatan Christie di Perempat Final Indonesia Open 2023, Anthony Ginting Patok Kemenangan

Pada babak perempat final, Ginting akan menghadapi kompatriotnya, Jonatan Christie yang lolos usai menaklukkan Toma Junior Popov

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Hadapi Jonatan Christie di Perempat Final Indonesia Open 2023, Anthony Ginting Patok Kemenangan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melambaikan tangan usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra India, Priyanshu Rajawat dalam babak 16 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). Anthony Ginting mengalahkan Priyanshu Rajawat lewat tiga gim dengan skor 20-22, 21-15, dan 21-15. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Hadapi Jonatan Christie di Perempat Final Indonesia Open 2023, Anthony Ginting Patok Kemenangan

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memastikan diri melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2023.

Hal itu ia dapatkan seusai mengalahkan wakil India, Priyanshu Rajawat melalui rubber game, 20-22, 21-15, 21-15 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Pada babak perempat final, Ginting akan menghadapi kompatriotnya, Jonatan Christie yang lolos usai menaklukkan Toma Junior Popov, 19-21. 21-11 dan 21-11.

Baca juga: Perempat Final Indonesia Open 2023: Ginting Menang Head to Head, Jojo Punya Statistik Apik di Istora

Ginting memprediksi laga esok bakal berlangsung sengit mengingat ia dan Jojo sama-sama ingin mendapatkan hasil maksimal dalam ajang yang masuk dalam perolehan poin Olimpiade 2024 ini.

“Pastinya tidak bisa bohong, pasti saya dan Jojo mau menang, apalagi ini Indonesia Open dan besok masuk semifinal dan poin juga besar banget, poin super 1000,” ujar Ginting seusai laga.

BERITA TERKAIT

“Ya, tapi saya tidak mau terlalu fokus harus menang. Sekarang lebih kesiapan diri sendiri dulu, karena match hari ini cukup ketat. Saya recovery dulu fokusnya, tapi pasti matchnya akan menarik juga dan pasti saya dan Jonatan akan bermain yang terbaik juga,” sambungnya.

Sementara itu, Jojo menyikapi pertemuan dirinya dengan Ginting membuahkan sisi positif bagi Indonesia.

Inilah ulasan jelang perempat final Indonesia Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie. Ginting menang head to head, Jojo punya statispik apik di Istora.
Inilah ulasan jelang perempat final Indonesia Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie. Ginting menang head to head, Jojo punya statispik apik di Istora. (Kolase Tribunnews - TRIBUNNEWS/HERUDIN TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

Pasalnya pertemuan di perempat final memastikan wakil tunggal putra Indonesia sudah ada di semifinal.

“Ya kalau Ginting menang justru lebih bagus karena indonesia sudah pasti semifinal dari tunggal putra,” ujar Jojo.

“Masalah motivasi saya pribadi ketika melawan Ginting sebenarnya tidak ada sih karena dijelaskan pelatih, musuh kita itu bukan di dalam tapi kalau ketemu siapapun yang menang , yang terbaik lah untuk babak berikutnya,” pungkasnya.

Pertandingan Jonatan vs Ginting akan kembali tersaji di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas