Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kaleb Ramot Gemilang Menyabet Gelar Most Valueable Player IBL 2023

Kapten Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang resmi menyabet gelar Most Valueable Player (MVP) IBL 2023.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kaleb Ramot Gemilang Menyabet Gelar Most Valueable Player IBL 2023
Dok: Dewa United Banten
Kaleb Ramot Gemilang sukses meraih gelar MVP IBL 2023 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapten Dewa United Banten, Kaleb Ramot Gemilang resmi menyabet gelar Most Valueable Player (MVP) IBL 2023.

Kaleb mengakui bahwa gelar MVP 2023 yang diraihnya cukup di luar ekspektasi yang sempat mengalami cedera lutut dan membuatnya absen sepanjang musim 2020.

Namun, pebasket berusia 32 tahun itu kini berhasil membuktikan dirinya belum habis dan masih bisa bersaing dengan para pebasket lainnya yang tergolong masih muda.

Kaleb menjadi MVP IBL 2023 setelah mengantongi 153 suara, dengan 13 voter menempatkan pebasket kelahiran Bandung itu di urutan pertama sehingga mendapat 10 poin.

Dirinya mengalahkan Yudha Saputra (Prawira Harum Bandung) yang menempati urutan kedua, dan Andakara Prastawa (Pelita Jaya Jakarta) membayangi di urutan tiga.

"Tentunya saya bersyukur dan terima kasih kepada Tuhan. Terima kasih juga buat keluarga saya yang selalu mendukung karier saya," tutur Kaleb.

BERITA REKOMENDASI

"Ini cukup di luar ekspektasi, karena buat saya saat ini yang terpenting bisa meraih gelar juara IBL bersama Dewa United," sambungnya.

Kaleb pun menyampaikan terima kasih kepada rekan setimnya di Dewa United Banten, khususnya kepada Ferdian Dwi Purwoko, Dio Tirta Saputra, dan Leonardo Effendi.

Menurut Kaleb, ketiga rekan setimnya itu memiliki peran sangat besar dan tak bisa terlepaskan dalam gelar yang ia raih di IBL musim ini.

Seperti diketahui, gelar MVP IBL ini menjadi yang kedua yang sukses diraih Kaleb, sebelumnya Kaleb menyandang gelar serupa di IBL 2018-2019.

"Saya juga ingin berterima kasih untuk seluruh teammates, khususnya buat Ferdi, Tirta, dan Leo karena sudah menempa saya saat latihan," tutur Kaleb.

"Mereka ngejaga saya tuh ketat banget waktu latihan, jadi itu bikin saya makin siap di saat pertandingan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas