Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jelang Perhelatan Pra PON, PB IKASI Adakan Rapat Anggota dengan 20 Pengurus Provinsi

Anggar sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Jelang Perhelatan Pra PON, PB IKASI Adakan Rapat Anggota dengan 20 Pengurus Provinsi
Dok. pribadi
Jelang Perhelatan Pra PON, PB IKASI Adakan Rapat Anggota dengan 20 Pengurus Provinsi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cabang Olahraga (Cabor) Anggar sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus – 6 September 2023 mendatang.

Sebelum perhelatan tersebut dilaksanakan, Pengurus Besar (PB) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) mengadakan rapat anggota dengan 20 pengurus provinsi.

Ketua Umum PB Ikasi, Agus Suparmanto mengungkapkan tujuan diadakan rapat anggota tersebut adalah untuk mendengar pendapat dan usulan dari masing-masing pengurus provinsi menjelang diadakan nya Pra PON yang akan dilaksanakan di Banten.




“Pada rapat anggota ini kita membahas rencana kerja selama satu tahun kedepan demi menunjang kemajuan olahraga anggar di Indonesia dan memang seluruh cabang olahraga anggota KONI disyaratkan untuk mengadakan Pra PON minimal satu tahun sebelum pelaksanaan PON 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh”. Ujar Agus saat diwawancarai di Hotel GranDhika Iskandarsyah, Jakarta Selatan. Jum’at (28/7/2023).

Rapat anggota tersebut dibuka langsung oleh Sekjen Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tubagus Ade Lukman, dalam sambutan nya mengapresiasi kerja keras PB IKASI dalam membina olahraga anggar di Indonesia dan berharap PON XXI/2024 Aceh-Sumut sukses dilaksanakan.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum I PB IKASI M. Nasir menambahkan dalam rapat anggota tersebut sudah dirumuskan program IKASI dalam rangka membina dan mempersiapkan atlit anggar yang berprestasi baik di tingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional.

“Rapat anggota ini memiliki tujuan untuk memperkuat organisasi dan tadi cukup banyak masukan dari temen-temen pengurus provinsi yang diharapkan program kerja kedepan bisa menciptakan atlet-atlet anggar yang berperestasi”, ungkap Nasir.

BERITA TERKAIT

Di sisi lain Ketua PB IKASI Provinsi Banten Winarni sebagai tuan rumah perhelatan Pra PON anggar sudah mempersiapkannya dengan matang, baik dari segi lokasi, perlengkapan, akomodasi maupun yang lainnya dan kabarnya terdapat 300 lebih atlet yang akan bertanding di Pra PON tersebut.  

“Alhamdulillah kami Provinsi Banten tahun ini dipercaya sebagai tuan rumah, dan saya berharap acaranya berjalan dengan lancar dan dari Provinsi Banten sendiri memang menargetkan sebagai Juara Umum supaya lebih banyak lagi perwakilan atlet yang ikut PON 2024 mendatang," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas