Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Video Mapping Empat Sisi Kemenpora di Monas Dapat Penghargaan Rekor MURI

Penghargaan diserahkan MURI kepada Sesmenpora, Gunawan Suswantoro di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (2/10/2023).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Video Mapping Empat Sisi Kemenpora di Monas Dapat Penghargaan Rekor MURI
Tribunnews/Abdul Majid
Sesmenpora, Gunawan Suswantoro (tengah) bersama dengan Wakil Direktur Utama MURI, Osmar Semesta Susilo dan Dirut PT. Argo Omega Prima (Argo Visual), Alvin Antono dalam konferensi pers penghargaan Museum Rekor Dunia-Indonesia(MURI) atas pertunjukkan video mapping empat sisi di Monumen Nasional kepada Kemenpora di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (2/10/2023). 

Video Mapping Empat Sisi Kemenpora di Monas Dapat Penghargaan Rekor MURI

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendapatkan penghargaan Museum Rekor Dunia-Indonesia(MURI) atas pertunjukkan video mapping empat sisi di Monumen Nasional pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 2023.

Penghargaan diserahkan MURI kepada Sesmenpora, Gunawan Suswantoro di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (2/10/2023).

“Kemenpora mengucapkan terima kasih karena hari ini mendapatkan penghargaan rekor Muri untuk desain video mapping empat sisi dan ini pertama kali di Indonesia,” kata Sesmenpora.

“Mudah-mudahan dengan rekor Muri ini bisa menjadikan semangat anak-anak muda bagi mereka yang punya hobi, kemauan untuk teknologi video mapping khususnya dan juga kreativitas di teknologi lain itu bisa jadi semangat bagi mereka untuk bisa mengembangkan lebih lanjut,” sambungnya.

“Sekali lagi Kemenpora bangga dengan mendapatkan rekor muri ini sehingga hari sumpah pemuda itu benar-benar dirasakan oleh anak-anak muda,” ucap Sesmenpora.

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu, perwakilan Wakil Direktur Utama MURI, Osmar Semesta Susilo Mengatakan pertunjukkan video mapping empat sisi di Monas tak hanya mendapatkan rekor Muri melainkan rekor dunia.

Pasalnya, tidak ada pertunjukkan video empat sisi di monumen nasional negara lainnya.

“Dari Muri kita sangat mengapresiasi apa yang sudah ditunjukkan Kemenpora rekor video mapping empat sisi pertama di Monas dan bisa dilihat di piagam bahwa ini sudah dinobatkan sebagai rekor dunia,” ujar Osmar.

“Karena tidak ada lagi monumen nasional di negara lain yang membuat video mapping di empat sisinya. Satu-satunya di Indonesia dan dunia, kami ucapkan selamat kepada Kemenpora dan juga vendor,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas