Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Manfaat Ikut Lari Marathon Bagi Karyawan: Ikut Berperan Membentuk Pikiran dan Karakter

Lari marathon disebutkan mampu meningkatkan kesadaran pentingnya kesejahteraan mental dan fisik juga menciptakan lingkungan kerja yang mendukung

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Manfaat Ikut Lari Marathon Bagi Karyawan: Ikut Berperan Membentuk Pikiran dan Karakter
Freepik
ilustrasi marathon 

Manfaat Ikut Lari Marathon Bagi Karyawan: Ikut Berperan Membentuk Pikiran dan Karakter

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengikuti kegiatan lari marathon rupanya punya dampak sangat baik bagi mereka yang berstatus karyawan.

Lari marathon disebutkan mampu meningkatkan kesadaran pentingnya kesejahteraan mental dan fisik sekaligus menciptakan lingkungan kerja yang mendukungnya.

Hal itu diungkapkan Direktur Kelembagaan dan Pencegahan Perselisihan Hubungan Industrial (KPPHI), C Heru Widianto.

Baca juga: Heru Budi Nyatakan Jakarta Siap Dukung Penuh LPS Monas Half Marathon

Dia mengatakan, dengan merawat kesejahteraan fisik, mental, emosional, dan spiritual, seorang karyawan dapat menjalani kehidupan yang lebih seimbang dan memuaskan, dan pada gilirannya, memberikan dampak positif kepada orang-orang di sekitar.

"Mari ingat bahwa kesejahteraan bukanlah tujuan tetapi perjalanan yang berkelanjutan,” ucap Heru Widianto  dalam keterangannya di sela-sela  kegiatan 5K marathon Coke Run & Wellbeing Festival belum lama ini.

BERITA TERKAIT

Terkait kegiatan marathon 5K dan 5K Coke Run & Wellbeing Festival, disebutkan kalau sebanyak lebih dari 1.500 peserta, yang terdiri dari karyawan beserta keluarga, ikut serta.

President Director Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, Xavi Selga mengatakan, pihaknya memiliki komitmen yang kuat untuk menciptakan tempat kerja yang positif, sehat, aman, dan menyenangkan yang memungkinkan karyawan  menjadi yang terbaik, dan hal ini dimulai dengan pikiran dan tubuh yang sehat.

"Kita harus menyadari pentingnya olahraga dalam hidup kita yang tidak hanya bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga membantu membentuk pikiran dan karakter kita," kata Xavi Selga

Triya Heliany, People & Culture Director CCEP Indonesia, berharap dengan dihelatnya kegiatan 5K Coke Run & Wellbeing Festival, juga dapat meningkatkan hubungan baik antar karyawan sekaligus memperkuat soliditas diantaranya.

"Pentingnya hubungan yang baik antar karyawan diyakini dapat memotivasi tim agar semakin solid dan memiliki mentalitas yang kuat sehingga dapat mendukung tujuan perusahaan menjadi semakin lebih baik," katanya.

Acara yang berlangsung tidak hanya menyajikan perlombaan lari sejauh 5 kilometer, tetapi juga menghadirkan keseruan lainnya pada acara Wellbeing Festival.

Di festival tersebut, pengunjung dapat menemukan banyak keseruan yang interaktif sekaligus edukatif dan ramah anak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas