Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Dito Harap Implementasi Pelayanan Kepemudaan Dapat Terus Berjalan Baik

Menpora menerima pemaparan, mengenai perkembangan koordinasi lintas sektor pelayanan kepemudaan di Kemenpora, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Menpora Dito Harap Implementasi Pelayanan Kepemudaan Dapat Terus Berjalan Baik
dok: Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima paparan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Raden Isnanta mengenai perkembangan koordinasi lintas sektor pelayanan kepemudaan di Kemenpora, Jakarta, Kamis (1/8/2024). 

Menpora Dito Harap Implementasi Pelayanan Kepemudaan Dapat Terus Berjalan Baik


Abdul Majid/Tribunnews.com

 
 
 
 
 
 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima pemaparan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Raden Isnanta mengenai perkembangan koordinasi lintas sektor pelayanan kepemudaan di Kemenpora, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Deputi Isnanta menyampaikan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan berbagai kementerian/lembaga terkait mengenai implementasi penyelenggaraan pelayanan kepemudaan.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 Tahun 2022. 

"Kami melaporkan tentang perkembangan koordinasi lintas sektor sesuai amanat dari Perpres 43 tersebut," ujar Deputi Isnanta.

Di samping itu, Deputi Isnanta juga melaporkan tentang kesiapan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepemudaan yang akan diselenggarakan di Yogyakarta.

BERITA TERKAIT

Rakornas itu sendiri akan berlangsung pada 5-7 Agustus 2024. 

"Nah dalam Rakornas itu akan diundang 28 kementerian/lembaga yang tercantum dalam Perpres. Kemudian juga seluruh Dispora provinsi, 40 kabupaten/kota yang kuat komitmen membangun kepemudaan serta OKP dan komunitas kepemudaan," terangnya. 

Deputi Isnanta ingin kegiatan Rakornas nantinya bisa menjadi ajang diskusi bagi pemangku kepentingan agar pelayanan kepemudaan bisa optimal secara menyeluruh.

Kemudian juga memberikan wawasan luas dan memperkuat narasi dalam menyusun berbagai program kepemudaan. 

"Jadi nanti seluruh peserta aka berembuk dan fokus untuk memperkuat program-program kepemudaan. Sehingga nanti tujuan akhirnya itu adalah nilai Indeks Pembangunan Pemuda naik," jelas Deputi Isnanta. 

Sementara itu Menpora Dito merespons baik atas pemaparan tersebut.

Ia berharap implementasi pelayanan kepemudaan dapat terus berjalan baik, termasuk juga Rakornas kepemudaan yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Mengenai koordinasi lintas sektor ini memang kita harus proaktif mengenai pelayanan kepemudaan. Bagaimana berbagai program kepemudaan harus berjalan dengan baik dan efektif. Harapannya tentu program-program kepemudaan yang ada bisa sejalan dari pusat hingga daerah," kata Menpora Dito.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas