Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kontingen Indonesia Ditargetkan 1 Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu di Paralimpiade 2024

Reda merasa optimis target yang telah dicanangkan akan tercapai dengan persiapan matang dan serius dari atlet dan stakeholder terkait lainnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kontingen Indonesia Ditargetkan 1 Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu di Paralimpiade 2024
dok: Kemenpora
Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Reda Manthovani saat memberikan laporan kepada Menpora Dito Ariotedjo terkait kontingen Indonesia yang siap tampil di Paralimpiade Paris, Kamis (15/8/2024). 

Kontingen Indonesia Ditargetkan 1 Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu di Paralimpiade 2024 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Reda Manthovani mengatakan secara realistis Kontingen Indonesia menargetkan meraih 1 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu pada perhelatan akbar empat tahunan Paralimpiade 2024 di Paris, Perancis mendatang.

“Secara realistis kita menargetkan capaian medali Indonesia pada Paralimpiade 2024 Paris berupa, 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu,” kata Reda Manthovani saat melaporkan kesiapan atlet kepada Menpora Dito di Paralympic Training Center, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (15/8/2024),

Reda merasa optimis target yang telah dicanangkan akan tercapai dengan persiapan matang dan serius dari atlet dan stakeholder terkait lainnya.

Ia juga menyatakan para atlet kontingen Indonesia sudah dalam keadaan siap bertanding.

"Kami meyakini bahwa target ini akan tercapai melalui upaya dan persiapan yang matang dan serius yang telah dilakukan oleh seluruh olahragawan kita, ofisial dan pihak terkait lainnya,” kata Reda.

BERITA TERKAIT

"Kami menyatakan bahwa seluruh atlet yang akan berpartisipasi dalam Paralimpiade 2024 Paris telah siap secara fisik dan mental serta telah mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh,” sambungnya.

Sebelumnya, atlet paralimpiade Indonesia telah menjalankan pelatnas di Kota Solo dari Bulan November 2023 hingga Agustus 2024.

Sebanyak 35 atlet telah lolos kualifikasi Paralimpiade 2024 Paris.

"Kenaikan 12 atlet menjadi 35 atlet dibandingkan dengan 4 tahun lalu ini sangat luar biasa. Saya berharap dan kita doakan apa yang telah dilakukan NPC Indonesia dan Kemenpora mulai dari pembinaan, talent scouting ada peningkatan dan pemerataan yang signifikan jadi semoga potensi medalinya bisa lebih besar lagi,” pungkas Menpora.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas