Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Cabor Basket DKI Jakarta Targetkan Raih Empat Medali Emas PON Aceh-Sumut, Begini Kata Lexyndo Hakim

Ketua Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim turut hadir dalam acara pengukuhan dan pelepasan tim Kontingen DKI Jakarta yang bersiap tampil di PON XXI.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Cabor Basket DKI Jakarta Targetkan Raih Empat Medali Emas PON Aceh-Sumut, Begini Kata Lexyndo Hakim
Tribunnews/Abdul Majid
caption: Ketua Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim saat diwawancarai usai pelepasan Kontingen DKI Jakarta di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Senin (19/8/2024). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim turut hadir dalam acara pengukuhan dan pelepasan tim Kontingen DKI Jakarta yang bersiap tampil di PON XXI Aceh-Sumatera Utara.

Seusai acara pelepasan, Lexy membeberkan bahwa cabor basket turun pada empat nomor.

Keempat nomor tersebut pun ditargetkan bisa menyapu bersih medali emas.

“Basket kita nurunin empat nomor. 5x5 tim putra dan putri, 3x3 tim putra dan putri,” kata Lexy kepada Tribunnews di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Senin (19/8/2024).

“Kami ditargetkan dari empat nomor, keempatnya dapat medali emas. Insya Allah. Mohon doa nya dari masyarakat Jakarta untuk persiapan seluruh atlet bola basket kita dan seluruh atlet kontingen Jakarta di PON ini,” sambungnya.

Lexy menilai pertandingan pada cabor basket nanti bakal berlangsung sengit.

BERITA TERKAIT

Pasalnya, beberapa daerah baik di Jawa dan di Luar Jawa diperkuat pebasket-pebasket yang mumpuni.

‘Persiapan Alhamdulillah lancar dan tentunya kami juga melihat secara teknik dan skill. Perkembangan basket di luar Jakarta khususnya di Jawa dan di luar jawa sudah cukup baik dan kami tidak boleh menganggap remeh semua lawan dan tidak boleh jumawa tapi yang pasti Jakarta selalu siap sesuai dengan tagline-nya Jakarta Datang, Jakarta menang,” kata Lexy.

“Sukses Jakarta untuk Indonesia sehingga kami fokus pada persiapan baik secara teknik maupun non teknis,”pungksnya.

Lebih lanjut, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Cdm kontingen Indonesia saat tampil di Kamboja mengatakan bahwa ajang ini sangat baik untuk meningkatkan kualitas pebasket Indonesia.

Ia pun berharap dengan adanya PON ini kedepan bakal banyak lagi atlet basket bermunculan untuk memperkuat tim basket Indonesia.

“Ya saya harap PON ini jadi sumbangsiih ke atlet-atlet lainya untuk membla timnas dan tentunya kita berharap untuk SEA Games basket putra dan putri bisa menjadi tradisi medali emas sehingga bukan hanya sebagai partisipan tapi juga sudah bisa menjadi sebuah kebiasaan meraih emas di SEA Games,”pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas