Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ketum KOBI Bangga Cabor MMA Bisa Dipertandingkan Secara Eksibisi di PON Aceh-Sumut 2024

Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Ardi Bakrie menyambut baik dipertandingkan olahraga MMA di PON Aceh-Sumut.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Ketum KOBI Bangga Cabor MMA Bisa Dipertandingkan Secara Eksibisi di PON Aceh-Sumut 2024
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Ardi Bakrie saat diwawancarai usai konferensi pers One Pride MMA 81 King Size New Champion di Epicentrum, Jakarta, Selasa (20/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mix Martial Arts (IBCA MMA) turut dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara.

MMA dipertandingkan sebagai cabang olahraga eksebisi pada PON nanti.




Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Ardi Bakrie menyambut baik dipertandingkan olahraga MMA di PON Aceh-Sumut.

Terlebih dirinya juga sangat fokus mengembangkan seni bela diri tarung bebas ini dengan membuat kompetisi bernama One Pride MMA.

“Ya, MMA ini akan menjadi pertandingan eksibisi ya di PON. Saya terima kasih kepada teman-teman lainnya,” kata Ardi dalam sesi konferensi pers One Pride MMA 81 King Size New Champion di Epicentrum, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

“Tentu saya sebagai Ketum KOBI memulai ini bagaimana kita memasyarakatkannya itu sangat bangga, kenapa? karena MMA semakin hari semakin diakui sebagai combat sports karena ini bukan suatu hal yang mudah untuk meyakinkan berbagi banyak orang tapi akan kita lihat activity daripada olahraga ini di PON nanti sangat membagankan,” terangnya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Ardi Bakrie juga turut merasa bangga lantaran wadah kompetisi yang dibuatnya turut melahirkan atlet MMA Indonesia yang kini tampil di Kancah Internasional, Jeka Saragih.

Baca juga: Cabor Basket DKI Jakarta Targetkan Raih Empat Medali Emas PON Aceh-Sumut, Begini Kata Lexyndo Hakim

Kedepan ia pun ingin dengan dikenalnya olahraga MMA ini masyarakat luas bisa memunculkan para petarung-petarung berkualitas dari Indonesia.

“Tentu kalau mau melihat performa MMA Indonesia, lihatlah yang namanya One Pride sekarang. Apa yang membuat beda karena lulusan One Pride yaitu Jeka Saragih. Dia adalah salah satu juara dari One Pride, ini merupakan fighter Indonesia pertama yang ada di UFC,” pungkasnya.

(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas