Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Candra Wijaya Turut Buka Suara Terkait Pemain Ganda Putra yang Baru Ditukar

peraih medali emas Olimpiade 2000 tersebut mengatakan untuk para pebulutangkisnya sendiri juga harus benar-benar berlatih dengan keras.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Candra Wijaya Turut Buka Suara Terkait Pemain Ganda Putra yang Baru Ditukar
Tribunnews/Abdul Majid
Mantan pebulutangkis Indonesia, Candra Wijaya saat diwawancarai usai konferensi pers turnamen Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024 di STC Senayan, Jakarta, Senin (26/8/2024). 

Candra Wijaya Turut Buka Suara Terkait Pemain Ganda Putra yang Baru Ditukar

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mantan pebulutangkis Indonesia, Candra Wijaya turut buka suara terkait komposisi ganda putra Indonesia.




Khususnya, soal ganda putra yang baru saja ditukar pemainnya, yakni Danil Mathin/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Bagas Mulana.

Kedua ganda tersebut pun tampil debut pada Japan Open 2024 dan mencapai babak semifinal.

Menurut Candra Wijaya, pertukaran pemain tersebut jadi langkah yang baik.

Meskipun demikian, Candra juga menyarankan agar PBSI haru mulai berani mengorbitkan pemain-pemain muda lainnya.

BERITA TERKAIT

“Ya memang sudah waktunya. memang harus dicoba demikian,” kata Candra usai konferensi pers turnamen Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024 di STC Senayan, Jakarta, Senin (26/8/2024).

“Bahkan saya melihat alternatif pemain-pemain junior lah yang harus didorong lagi. Jadi tidak yang ada sekarang ini karena masih kurang dan perlu lebih banyak tapi para pemainnya juga harus lebih, semangat lagi latihannya,” sambungnya.

Lebih lanjut, peraih medali emas Olimpiade 2000 tersebut mengatakan untuk para pebulutangkisnya sendiri juga harus benar-benar berlatih dengan keras.

Bahkan menurunnya, kualitas saja tidak cukup karena seorang pebulutangkis profesional harus mempunyai mental dan keinginan yang kuat untuk membawa nama harum Indonesia di setiap ajang internasional.

“Perlu diingat ingat juga kalau mau jadi juara ya harus profesional. Profesionalisme itu seperti apa. Ya jadi pemain tuh harus militan, tanggung jawab kepada bangsa dan negara,” ujar Candra.

“Ke depan juga harus pilih pemain yang benar-benar demi merah putih dan ingin Indonesia raya terus dinyanyikan. Saya kira lebih kesana ya, dan pemerintah, PBSI kerjasamanya juga harus baik.” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas