Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Turnamen Bulutangkis Khusus Nomor Ganda ‘Doubles Special Championships 2024’ Resmi Digelar

Kejuaraan khusus ganda ini mempertandingkan nomor boy’s, girl’s, mix’s doubles U-15, 17 dan 19, men’s, women’s, mix’s doubles dan 3 on 3

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Turnamen Bulutangkis Khusus Nomor Ganda ‘Doubles Special Championships 2024’ Resmi Digelar
dok: istimewa
Kejuaraan bulutangkis khusus ganda bertajuk “12th Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024 Presented by Candra Wijaya” resmi digelar di Hall Daihatsu Yonex-Sunrise Candra Wijaya International Badminton Centre (DYSCWIBC), Jelupang, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. 

Turnamen Bulutangkis Khusus Ganda ‘Doubles Special Championships 2024’ Resmi Digelar

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kejuaraan bulutangkis khusus ganda bertajuk “12th Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024 Presented by Candra Wijaya” resmi digelar.

Turnamen yang memainkan 14 nomor pertandingan dan diikuti 672 pemain, diselenggarakan pada 4-7 September 2024 di Hall Daihatsu Yonex-Sunrise Candra Wijaya International Badminton Centre (DYSCWIBC), Jelupang, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.




“Kami sebagai pihak penyelenggara menyambut baik antusias para peserta yang cukup tinggi pada turnamen ini. Melalui turnamen ini, kami ingin memberikan wadah atau sarana pertandingan bagi pemain-pemain berbakat di nomor ganda sekaligus meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengalaman bertanding,” ujar Ketua Panpel Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024, Candra Wijaya di acara pembukaan turnamen, Rabu (4/8/2024).

Kejuaraan khusus ganda ini mempertandingkan nomor boy’s, girl’s, mix’s doubles U-15, 17 dan 19.

Kemudian men’s, women’s, mix’s doubles serta digelar pula pertandingan nomor three on three gabungan usia 100+ dan 150+. Untuk pemain asing, kali ini diisi oleh para pemain dari Jepang dan Australia.

“Harapan kami turnamen ini dapat berlangsung secara konsisten dan berkesinambungan serta meningkat kualitasnya, baik dari penyelenggaraan dan jumlah peserta terutama dari luar negeri,” imbuh Candra.

BERITA TERKAIT

Sementara itu Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Banten, Sudarto mengatakan, pihaknya mengapresiasi turnamen yang diinisiasi Candra Wijaya.

Menurutnya, turnamen ini menjadi bagian dari pembinaan untuk menelurkan para pebulutangkis muda khususnya di nomor ganda andalan Indonesia di masa depan.

“Pengprov Banten senantiasa mendukung turnamen yang dibuat Candra Wijaya ini, mengingat banyak pebulutangkis berpotensi di Banten dan Tangerang agar bermunculan pemain muda potensial. Selain itu menjadi langkah awal dari perjalanan panjang yang harus dilalui untuk menjadi pebulutangkis handal, khususnya di nomor ganda bagi Indonesia,” ujar Sudarto.

Turnamen Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024 Presented by Candra Wijaya ini menyediakan total hadiah Rp 235 juta dan secara resmi dibuka Walikota Tangerang Selatan, Benjamin Davnie. 

“Kami sangat bersyukur turnamen ini secara konsisten bisa diselenggarakan. Sebagai sarana latih-tanding terbaik bagi pebulutangkis muda nomor ganda, turnamen Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2024 menjadi ajang kompetisi yang optimal mencari bibit pemain, terutama di Tangerang Selatan,” ungkap Davnie.

Lebih jauh Benjamin Davnie mengatakan, pihaknya mengakui adanya keterbatasan sarana dan prasarana untuk olahraga di Tangerang Selatan. 

Namun berkat dukungan para pemangku kepentingan olahraga seperti Candra Wijaya dalam menggelar turnamen khusus ganda ini, program pembinaan olahraga bulutangkis bisa berjalan maksimal.

“Harapannya, turnamen ini terus bergulir setiap tahun dan menginspirasi bagi generasi muda untuk berprestasi di olahraga bulutangkis serta menjalankan program pembinaan dengan maksimal,” imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas