Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Dito Turut Doakan Cabor Taekwondo Indonesia Lolos Olimpiade 2028

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap cabang olahraga taekwondo Indonesia bisa lolos Olimpiade 2028 Los Angeles.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Menpora Dito Turut Doakan Cabor Taekwondo Indonesia Lolos Olimpiade 2028
dok: Kemenpora
caption: Menpora Dito Ariotedjo secara resmi membuka Kejuaraan Taekwondo tingkat Asia bertajuk KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024 di Sport Center Indoor Tangerang, Banten, Selasa (15/10/2024). dok: Kemenpora 

Menpora Dito Turut Doakan Cabor Taekwondo Indonesia Lolos Olimpiade 2028

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap cabang olahraga taekwondo Indonesia bisa lolos Olimpiade 2028 Los Angeles.

Hal itu disampaikan Menpora Dito usai membuka Kejuaraan KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024 di Sport Center Indoor, Kabupaten Tangerang, Banten. 

“Kedepan semoga cabang olahraga taekwondo lolos ke Olimpiade 2028 Los Angeles. Kami sangat berharap taekwondo bisa berkontribusi medali emas untuk Indonesia,” harap Menpora Dito, Selasa (15/10/2024).

Menpora Dito melanjutkan, bangsa Indonesia sangat berkomitmen dalam mengembangkan cabang olahraga taekwondo hingga mampu melahirkan atlet-atlet berlevel dunia.

“Sebagai bangsa yang berkomitmen dalam perkembangan olahraga, Indonesia sangat bangga menjadi tuan rumah kejuaraan KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024 ini,” terangnya.

Sementara Kontingen Indonesia sebagai tuan rumah juga tidak mau kalah.

BERITA REKOMENDASI

Ajang ini diikuti oleh pengurus taekwondo dari seluruh provinsi di Indonesia, termasuk dari TNI dan Polri.

“Banyak juga atlet yang kemarin tampil di Olimpiade Paris, pelatih dari Korea Selatan, kita ada 14 di kategori Kyorugi dan 14 di kategori Poomsae. Jadi total, ada 28 tim nasional yang turun,” kata Ketum PB TI Richard Tampubolon.

“Kejuaraan ini memiliki makna yang baik bagi taekwondo Indonesia untuk menuju roadmaps Olimpiade LA 2028. Tapi ingat juga kedepan juga ada SEA Games dan Asian Games, ini membutuhkan kerjasama semua pihak,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kejuaraan KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024 menjadi kejuaraan internasional pertama yang diselenggarakan PBTI. Diikuti sebanyak 450 atlet dari 21 negara se-Asia. 

Negara peserta pada Kejuaraan KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024 ini yakni, Brunei Darussalam, Haiti, Hongkong, India, Jepang, Kazakhstan, Korea, Libanon, Macau, Malaysia, Nepal, Pakistan, Philipina, Rwanda, Singapura, Tajikistan, Timor Leste, Uzbekistan, Yaman, Atlet Individual Netral dan Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas