Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Dito Pastikan Pemerintah Bakal Lebih Perhatikan SOina: Mereka Sangat Hebat

Kemenpora sendiri menyatakan diri bakal mendukung penuh program SOina yang memberikan kesempatan dan ruang kepada anak-anak berkebutuhan khusus

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Menpora Dito Pastikan Pemerintah Bakal Lebih Perhatikan SOina: Mereka Sangat Hebat
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Dito Ariotedjo saat mendapatkan lukisan dirinya yang dibuat oleh salah seorang berkebutuhan khusus dalam acara gala dinners SOina di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2024). 

Menpora Dito Pastikan Pemerintah Bakal Lebih Perhatikan SOina: Mereka Sangat Hebat
 


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengaku kagum dengan perjuangan anak-anak berkebutuhan khusus yang tergabung dalam Special Olympics Indonesia (SOina).

Meski berkebutuhan khusus mereka tetap bisa berprestasi dan perjuangan itu pernah ia saksikan langsung saat di Jerman.

“Awal saya menjabat (sebagai Menpora-red) kita langsung ke Jerman melihat Special Olympic dan kita melihat perjuangan adik-adik atlet kita ini meraih 10 medali emas, itu sangat hebat,” kata Menpora dalam sambutannya pada acara gala dinner SOina di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (17/10/2024).

“Dari situ saya melihat bagaimana kedepan SOina ini mendapatkan perhatian yang lebih seperti NPC Indonesia. Jadi target kita seperti NPC Indonesia, walau memang karakterya berbeda kalua speisal Olympic tidak menentukan peringkat tapi bagaimana negara-negara yang ikut bisa memberikan peluang dan memberdayakan adik-adik yang memiliki talenta khusus,” sambungnya.

Menpora pun berharap dari acara ini kedepan makin banyak lagi yang turut mendukung program SOina.

BERITA REKOMENDASI

Kemenpora sendiri menyatakan diri bakal mendukung penuh program SOina yang memberikan kesempatan dan ruang kepada anak-anak berkebutuhan khusus untuk terus menempa talentanya.

Menpora Dito pun berharap kedepan makin banyak atlet-atlet SOina yang bisa berprestasi dan menunjukkan kemampuannya kepada dunia  sekaligus menunjukkan bahwa ada kelebihan di balik keterbatasan.

“Jadi ya hari ini saya sangat bahagia karena menghadiri acara yang diinisiasi oleh SOina bersama LPDUK Kemenpora yang pada intinya kita ingin mendorong adanya keterlibatan publik dan private sector untuk mendukung gerakan SOina,” kata Menpora Dito.

“Soina ini adalah suatu federasi olahraga yang mewadahi kawan-kawan, atlet-atlet yang memiliki keterbatasan khusus, talenta khusus yang pada intelektual. Tahun lalu sudah ikut special Olympic dan menghasilkan 10 medali emas, maka dari itu inisiasi dilakukan pada malam ini dan Alhamdulillah tadi partisipasinya (donasi) sudah sangat baik,” lanjut Menpora.

“Kami ingin bagaimana ke depan SOina setara juga jadi bagaimana atlet-atlet special Olympic ini bisa bertanding dan mengikuti multievent baik itu regional Asia sampai dunia dengan suport full,” pungkasnya.

 

 

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas