Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mazembe ke Final Piala Dunia Antarklub

Juara Piala Libertadores, Internacional, di luar dugaan disingkirkan wakil dari Kongo (Afrika), TP Mazembe dengan skor 2-0.

Editor: Iwan Apriansyah
zoom-in Mazembe ke Final Piala Dunia Antarklub
IST/FIFA
Klub TP Mazembe, Kongo 
ABU DHABI, KOMPAS.com - Kejutan besar terjadi di semifinal Piala Dunia Antarklub (FIFA Club World Cup). Juara Piala Libertadores, Internacional, di luar dugaan disingkirkan wakil dari Kongo (Afrika), TP Mazembe. Mazembe kini menorehkan sejarah sebagai klub pertama Afrika yang mencapai babak final.

Bermain di Abu Dhabi, Mazembe menekuk Internacional 2-0 berkat gol Milota Kabangu dan Dioko Kaluyituka, Selasa atau Rabu (15/12/2010) dinihari WIB. Meski tak didukung fansnya Mazembe tetap tampil penuh percaya diri.

Gol pertama terjadi di menit ke-53. Kabangu lolos dari penjagaan dan melepas tembakan voli yang merobek jala Internacional.

Lima menit sebelum laga berakhir, Internacional yang sedang bersemangat-semangatnya menggempur Mazembe lagi-lagi menelan pil pahit. Kaluyituka mengelabuhi dua bek Internacional sebelum akhirnya melepas tembakan yang menaklukkan kiper Renan.

Dengan kemenangan ini Mazembe akan menantang pemenang dari partai Inter Milan melawan SeongnamIlhwa, yang baru akan berlangsung Kamis (16/12/2010) dinihari WIB.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas