Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gulung Seongnam 4-2 Bawa Internacional Juara 3

Klub asal Brazil Internacional berhasil meraih posisi ketiga dalam ajang Club World Cup 2010. Internacional menggulung Seongnam Ilhwa 4-2

Editor: Tjatur Wisanggeni
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --  Klub asal Brazil Internacional berhasil meraih posisi ketiga dalam ajang Club World Cup 2010. Internacional menggulung wakil dari Asia Seongnam Ilhwa 4-2.

Dalam pertandingan tersebut, pemain asal klub Korea Selatan Seongnam Ilhwa diberi kartu merah ia adalah J Suk Won. Empat gol Internacional dicetak masing-masing oleh dua gol BF Alecsandro pada menit ke 27 dan 71, Andreas D Alessandro menit ke 52 dan Tinga menit ke 15. Sedangkan gol balasan  Seongnam dilesakkan oleh M.A Molina di menit ke 84 dan 90.

Jalannya pertandingan antara kedua tim berlangsung berat sebelah, Internacional yang dikomandoi dua punggawanya Andres D Alessandro dan Rafael Sobis terus menggempur pertahanan Seongnam. Hasilnya pada menit ke 15, tandukan Tinga berhasil menjebol gawang Sung Ryong setelah menerima umpan dari Alecsandro.

Skor berubah menjadi 2-0 12 menit setelah gol Tinga. Alecsandro menjadi pencetak gol kedua bagi Internacional usai menuntaskan bola sodoran Andres D'Alessandro. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang Seongam gagal dibendung kiper Jung Sung Ryong.

Memasuki babak kedua Internacional kembali menambah pundi-pundi golnya melalui kaki D Alessandro pada menit ke 52.

Menit ke-70, skor menjadi 4-0. Kali ini giliran Alecsandro yang berhasil menerimai umpan silang dari Nei menjadi gol.

Seongnam memperkecil ketinggalan tujuh menit menuju bubaran lewat Mauricio Molina. Menerima umpan dari Sung Kuk Choi, Molina melepaskan bola chip yang menembus gawang Internacional. Kiper pengganti Roberto Abondanzieri yang mencoba maju menutup ruang tembak gagal mencegah bola bersarang di gawangnya.

BERITA TERKAIT

Di menit akhir, Seongam kembali membobol gawang Internacional. Kembali Molina yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari sisi kanan Molina melepas tembakan yang gagal dihadang Abondanzieri.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas