Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nama George Toisutta Masuk Tim Verifikasi PSSI

Nama Jenderal TNI George Toisutta masuk ke dalam list tim verifikasi untuk pemilihan Ketua Umum PSSI

Penulis: Alie Usman
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Nama George Toisutta Masuk Tim Verifikasi PSSI
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Kasad Jenderal TNI George Toisutta memberikan keterangan dalam acara dukungan kepada George untuk maju sebagai calon Ketua PSSI, di Mabes Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Rabu (2/2/2011). George akan bertarung dengan Nurdin Halid (incumbent) untuk memperebutkan kursi Ketua PSSI dalam kongres yang digelar 19 Maret mendatang. 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI George Toisutta sejak malam tadi telah masuk ke dalam list tim verifikasi untuk pemilihan Ketua Umum PSSI 2011/2015. Nama George sendiri diusung dan diserahkan ke kantor PSSI oleh sejumlah klub dan Pengprov sejak sore kemarin.

Ketua Pegurus PSSI Provinsi Sulawesi Utara (Pengprov Sulut), Syahrial Damopolii mengatakan, selain Pengprov Sulut, juga ikut diserahkan draft pengajuan nama George menjadi kandidat Ketum PSSI oleh tiga klub anggota PSSI, yakni Persigo Gorontalo, Persijap Jepara dan Persik Kediri.

"Satu peserta Kongres saja sudah berhak mengajukan calon Ketua Umum PSSI periode mendatang sesuai dengan ketentuan yang ada. Kemarin kami juga membawa suara klub-klub yang mengusung nama George Toisutta," ujar Syahrial, Kamis (3/2/2011).

Tidak hanya kompak mendaftarkan nama George, mereka juga telah mengajukan nama Wakil Ketua Umum PSSI, dan sejumlah nama untuk menjadi Komite Eksekutif (Exco) PSSI. "Kami juga mengajukan nama untuk wakil ketua PSSI dan anggota komite eksekutif. Pencalonan itu telah diserahkan ke bidang organisasi PSSI," ujarnya.

Menurutnya, hasil verifikasi tentang lolos tidaknya nama George Toisutta akan diberitahukan pihak PSSI pada 5 Februari mendatang. Syahrial menagatakan, pihaknya juga terus mendapat dukungan dari sejumlah klub dan pengurus Pengcab serta Pengprov yang akan menyusul mencalonkan George Toisutta kepada tim verifikasi PSSI.
 

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas