Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nirwan Bakrie dan Arifin Panigoro Diusulkan Jadi Wakil Ketua Umum

Nama Nirwan Bakrie dan Arifin Panigoro masuk kedalam bursa kandidat Ketua Umum PSSI

Penulis: Alie Usman
Editor: Prawira
zoom-in Nirwan Bakrie dan Arifin Panigoro Diusulkan Jadi Wakil Ketua Umum
KOMPAS/JAMES LUHULIMA
Arifin Panigoro 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Nirwan Bakrie dan Arifin Panigoro masuk kedalam bursa kandidat Ketua Umum PSSI yang hari ini mulai dinilai tim verifikasi PSSI sebelum diumumkan 15 Februari 2011 mendatang.

Nirwan Bakrie yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, bahkan dicalonkan pula menjadi kandidat Ketua Umum, disandingkan dengan dua bakal calon lain, Nurdin Halid dan George Toisutta.

Adik Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie tersebut diusulkan mayoritas pemilik suara PSSI untuk kembali duet dengan Nurdin Halid dalam memimpin PSSI kedepan. Nirwan diusulkan oleh 80 pemilik suara.

Sementara untuk Arifin Panigoro, bos LPI tersebut maju menjadi bakal calon wakil ketua umum setelah diajukan tujuh pemilik suara. Dengan demikian, jika lolos nanti, kemungkinan besar pasangan George Toisutta-Arifin Panogoro bakal bertemu dengan pasangan incumbent Nurdin Halid-Nirwan Bakrie.

Tidak hanya dua nama tersebut yang diusulkan menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Sekjen PSSI, Nugraha Besoes mengatakan, saat ini terdapat 6 nama yang sedang dioleh tim verifilkasi sebelum dinyatakan lolos menjadi calon Wakil Ketua Umum PSSI.

"Usulan wakil ketua umum PSSI ada sebanyak enam nama. Mereka adalah Nirwan D Bakrie dengan 80 usulan, Arifin Panigoro tujuh usulan, Nurdin Halid 1 usulan, Bob Hippy 1 usulan, Sukawi Sutarip 1 usulan, dan Ibnu Munzir 1 usulan," ujar Nugraha.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas