Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

DPR Minta Pemilik Suara PSSI Jangan Pragmatis

Gede Pasek Suardika meminta 100 pemilik suara PSSI tidak berpikir pragmatis dalam memilih kandidat ketua umum PSSI

Penulis: Alie Usman
Editor: Juang Naibaho
zoom-in DPR Minta Pemilik Suara PSSI Jangan Pragmatis
tribunnews.com/kompas.com/tribunnews.com
Nirwan Darmawan Bakrie, George Toisuta, Nurdin Halid 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR-RI, Gede Pasek Suardika meminta 100 pemilik suara PSSI tidak berpikir pragmatis dalam memilih kandidat ketua umum PSSI dalam kongres di Bintan, 19 Maret mendatang.

Menurutnya, rumor yang selama ini menyebutkan para pemilik klub dan pengurus Pemprov takluk dengan sejumlah iming-iming finansial dan janji-janji manis dari calon yang mengincar kursi ketua umum harus dijawab 100 pemilik suara tersebut dengan memilih berdasarkan hati nurani.

"Saya minta mereka jangan pragmatis. Jangan menjatuhkan pilihan yang malah nantinya menjatuhkan kredibilitas mereka sendiri yang membawa suara klub dan daerahnya. Mereka harus mempertanggungjawabkan itu semua. Sebab jika tidak, mereka sendiri yang akan dinilai dan dilihat oleh publik," ujar Pasek pada Tribunnews.com, Selasa (8/2/2011).

Menurut pria asal Bali tersebut, keberadaan 100 pemilik suara anggota PSSI tersebut menjadi harapan terakhir bagi seluruh masyarakat sepakbola Tanah Air. Pasalnya, hanya di tangan mereka peta perubahan kepengurusan yang selama ini diimpikan masyarakat dapat terwujud.

"Saat ini masyarakat menginginkan pemimpin baru yang muncul dan menyegarkan semua pihak. Mengubah itu semua tak bisa dilakukan tanpa pemilik suara tersebut. Saya kira mereka mau mendengar aspirasi sepakbola. Kita coba percaya saja ke mereka," ujarnya.(*)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas