Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Siapa Tersingkir di Seleksi Awal Tim Verifikasi?

Tim verifikasi PSSI telah melakukan proses verifikasi awal menyangkut soal tiga nama bakal calon Ketua Umum PSSI, wakil ketua umum, dan anggota Exco.

Penulis: Alie Usman
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Siapa Tersingkir di Seleksi Awal Tim Verifikasi?
tribunnews.com/kompas.com/tribunnews.com
Nirwan Darmawan Bakrie, George Toisuta, Nurdin Halid 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim verifikasi PSSI telah melakukan proses verifikasi awal menyangkut soal tiga nama bakal calon Ketua Umum PSSI, wakil ketua umum, dan anggota Exco PSSI yang diusulkan para pemilik suara melalui Sekretariat Jenderal PSSI. Menurut juru bicara tim verifikasi, Gusti Randa, pihaknya dijadwalkan menyelesaikan proses verifikasi awal terhadap para kandidat, besok, Rabu (9/2/2011).

"Tadi malam tim verifikasi sudah mulai melakukan verifikasi awal. mekanismenya kami bagi dua. Pertama verifikasi administrasi, yang kedua verifikasi substansi. Verifikasi administrasi adalah apakah sudah sesuai secara administrastif prosedur pengusulan. Yang kami lihat pertama adalah formulirnya. Kami juga periksa keabsahan tanda tangan dalam formulir usulan tersebut," ujar Gusti di Kantor PSSI, Selasa (8/2/2011).

Menurut Gusti, persoalan dokumen pengusulan tersebut merupakan sesuatu yang wajib untuk dicermati. Alasannya, pihaknya khawatir banyak dokumen yang mengusulkan calon tak sesuai dengan persyaratan. Misalnya saja peraturan yang mengatakan jika dukungan tersebut dinyatakan sah apabila dibubuhi tandatangan Ketua dan sekretaris.

"Itu kami periksa. Disitu harus ada tanda tangan Ketua dan Sekretaris. Nama lain selain mereka dianggap tidak sah. Dokumen yang kami periksa sangat banyak. Kami harus teliti," ujarnya.

Dijelaskan Gusti, setelah menyelesaikan proses verifikasi menyangkut dokumen besok, tim akan memasuki babak baru verifikasi.menyangkut soal substansi, termasuk soal pengertian waktu pengabdian yang dimaksudkan Statuta PSSI.

"Besok sudah selesai verifikasi secara administrasi, baru masuk ke dalam verifikasi materi. Semalam kami belum masuk, tapi sudah ada sedikit highlight-highlight-nya apa yang akan kami kerjakan menyangkut substansi. Misalnya apa itu sepakbola, apa itu yang namanya aktif, apa itu yang namanya pengurus, apa itu yang namanya lima tahun. itu kami akan cari terminologinya," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas