Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemilik Suara Ada yang Kirim Dua Nama Calon

Gusti Randa mengaku kecewa dengan sikap beberapa pemilik suara sah PSSI yang mengirimkan dua nama calon yang berbeda.

Penulis: Alie Usman
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pemilik Suara Ada yang Kirim Dua Nama Calon
istimewa
Gusti Randa 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komite Pemilihan bakal calon Ketua Umum PSSI, Gusti Randa mengaku kecewa dengan sikap beberapa pemilik suara sah PSSI yang mengirimkan dua nama calon yang berbeda.

Menurutnya, setelah tim melakukan cek silang kembali, ternyata ada pemilik suara yang mengirimkan dua formulir berisi dua kandidat yang berbeda. Sesuai Statuta, setiap pemilik suara hanya berhak menyalonkan satu ketua, satu wakil ketua dan satu Komite Eksekutif (Exco).

"Kami menemukan bahwa beberapa pemilik suara juga melakukan tindakan tidak terpuji. Mereka bermain dua kaki Ada yang mengirimkan dua formulir. Bisa dipahami kalau isi formulirnya sama. Tetapi ini berbeda," ujar Gusti Randa di kantor PSSI, Jumat (11/2/2011).

Menurutnya, meski mencalonkan dua nama berbeda, namun saat ini pemilik suara tersebut masih diikutsertakan dalam proses verifikasi. Alasannya, Komite Pemilihan saat ini baru masuk ke dalam proses rekapitulasi.

"Kami ikutkan dua-duanya. Setelah diproses nanti, misalnya tandatangannya, stempel dan sebagainya, baru akan ditentukan mana yang dianggap sah. Persoalan ini yang kami sesalkan. Giliran ada masalah langsung teriak-teriak ke media tanpa meminta klarifikasi kami lebih dulu," ujar Gusti Randa.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas