Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kenapa Sepakbola Nasional (Masih) Butuh Nurdin Halid?

Di balik gencarnya tuntutan agar Ketua Umum PSSI saat ini, Nurdin Halid mundur dari jabatannya, ternyata masih ada yang mendukung Nurdin. Kenapa?

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kenapa Sepakbola Nasional (Masih) Butuh Nurdin Halid?
IST
Nurdin Halid 
TRIBUNNEWS.COM - Di balik gencarnya tuntutan agar Ketua Umum PSSI saat ini, Nurdin Halid mundur dari jabatannya, ternyata masih ada yang mendukung Nurdin untuk tetap bisa memimpin. Satu di antara dukungan datang dari  Wakil Gubernur Maluku Utara, Gani Kasuba.

Gani menyatakan bahwa dirinya mendukung Nurdin Halid untuk kembali terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres PSSI di Pulau Bintan pada bulan Maret mendatang.

"Saya berdoa semoga Nurdin Halid kembali pimpin PSSI untuk kemajuan sepakbola di Indonesia, karena sepak terjangnya selama di PSSI telah berhasil melahirkan kompetisi terbaik di Asia," ujar Gani Kasuba.

Kenapa Gani mendukung Nurdin? Gani yang merupakan penggila bola tersebut menyatakan bahwa figur Nurdin Halid masih dibutuhkan persepakbolaan nasional saat ini, karena  Gani beralasan dan menilai Nurdin telah berhasil membangun sepakbola nasional semenjak tahun 2003.

Selain itu, Gani juga kagum terhadap mental Nurdin karena selama ini banyak fitnah dan isu yang akan menjegal karir pria asal Makassar tersebut, PUN Nurdin membantah semua tuduhan tersebut secara tegas.

Ketua Pengda PSSI Maluku Utara, Iqbal Ruray, juga mempunyai pendapat yang sama tentang figur seorang Nurdin Halid. Sehingga pihaknya memutuskan untuk tetap medukung Nurdin Halid untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode selanjutnya. (goal)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas