Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arifin Panigoro tak Lolos Seleksi karena Terlibat LPI?

LPI menilai PSSI yang saat ini dikomandoi Nurdin Halid sudah membawa organisasi itu layaknya organisasi eksklusif yang hanya dimiliki perorangan

Penulis: Prawira
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Arifin Panigoro tak Lolos Seleksi karena Terlibat LPI?
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Spohar Maru Hutagalung, Tri Media Panjaitan, dan Syarif Basalamah dari tim verifikasi bakal calon anggota komite eksekutif, ketua, dan wakil ketua PSSI, mengumumkan hasil verifikasi individu yang lolos dalam ketiga kategori tersebut, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/2/2011). Hasil verifikasi tersebut dinilai kontroversial karena hanya meloloskan Nurdin Halid dan Nirwan D Bakrie sebagai calon Ketua PSSI, serta menendang calon lainnya yaitu George Toisutta dan Arifin Panigoro. 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keputusan Komisi Pemilihan Ketua Umum PSSI yang mendegradasi Jenderal George Toisutta dan Arifin Panigoro menuai serentetan kecaman. Kubu Liga Primer Indonesia (LPI) yang dianggap PSSI sebagai kompetisi "ilegal" pun ikut beraksi.

"Ini adalah cara paling kasar. Menggugurkan George Toisutta dan Arifin Panigoro di awal adalah cara yang kasar," kata Juru Bicara LPI, Abi Hasantoso saat dimintai komentarnya oleh Tribunnews.com, Sabtu (19/2/2011) malam. Menurut Abi seharusnnya dua nama yang digugurkan itu laik masuk dan berlaga dalam kongres pemilihan nantinya.

Abi menganggap PSSI yang saat ini dikomandoi Nurdin Halid sudah membawa organisasi itu layaknya organisasi eksklusif yang hanya dimiliki orang-orang tertentu saja. Menurut Abi, gugurnya dua bakal calon ini dan majunya kembali Nurdin jelas-jelas menunjukkan bahwa PSSI adalah milik, pribadi, keluarga dan satu golongan saja. Abi menganggap keputusan Komisi pemilihan itu tak masuk akal.

"Saya pun tak habis pikir, pemilihan ketua umum PSSI ini juga digiring bak pemilihan ketua partai politik saja," katanya.

Selain itu, Abi juga menyiratkan jika Komisi pemilihan menganulir Arifin karena terlibat di LPI, itu adalah alasan yang dibuat-buat. Menurut Abi, Arifin Panigoro tidak tercatat di badan kepengurusan Liga Primer Indonesia.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas