Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

LPI: Jenderal Baik Kok Bisa Dikalahkan Mantan Napi?

Pihak LPI mengaku tak habis pikir, kenapa seorang George Toisutta yang notabennya merupakan jenderal KSAD tak lolos verifikasi.

Penulis: Prawira
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in LPI: Jenderal Baik Kok Bisa Dikalahkan Mantan Napi?
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA/BIAN HARNANSA
Dua calon Ketua Umum PSSI yakni Kasad TNI AD Jend George Toisutta (kiri) dan Nurdin Halid 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kubu Liga Primer Indonesia (LPI) ikut beraksi atas keputusan Komisi Pemilihan Ketua Umum PSSI yang tidak meloloskan Jenderal George Toisutta dan Arifin Panigoro.

Pihak LPI mengaku tak habis pikir, kenapa seorang George Toisutta yang notabennya merupakan jenderal KSAD tak lolos verifikasi.

"Ini tidak masuk dalam logika kita. Seorang jenderal bintang empat yang jelas-jelas baik dan pak Arifin yang punya sumbangsih bagi sepakbola bisa dikalahkan oleh orang yang jelas-jelas pernah dinyatakan bersalah dalam kasus korupsi," kata Juru Bicara LPI, Abi Hasantoso saat dimintai komentarnya oleh Tribunnews.com, Sabtu (19/2/2011) malam.

Jenderal George, menurut Abi adalah tokoh yang aktif dalam sepakbola Indonesia. Jenderal George aktif dalam gelar sepakbola milik TNI Angkatan Darat, PSAD. Arifin Panigoro juga punya sumbangsing dengan sepakbola Indoenesia. Arifin tercatat sebagai pembina dari liga Medco. "Kalian tahu, 90 persen pemain tim nasional Indonesia yang saat ini berlatih di Uruguay adalah pemain lulusan liga Medco, jadi jelas pak Arifin ini punya sumbangsih," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas