Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nurdin Hebat Tapi Akan Bermasalah

Keputusan janggal yang dibuat Komite Pemilihan Ketua Umum PSSI langsung mendapat reaksi dari berbagai pihak.

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Prawira
zoom-in Nurdin Hebat Tapi Akan Bermasalah
TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA
Nurdin Halid, Ketua Umum PSSI 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Husein Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keputusan janggal yang dibuat Komite Pemilihan Ketua Umum PSSI untuk periode 2011-2015 yang hanya meloloskan Nurdin Halid dan Nirwan D Bakrie sebagai bakal calon ketua umum PSSI langsung mendapat reaksi dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Ketua Umum PSM Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, yang tak lain adalah pendukung salah satu kandidat yang dianulir Komite Pemilihan Ketua, George Toisutta. Ilham seperti tidak heran dengan keputusan tersebut.

"Hebat memang tong itu Nurdin Halid, tapi dia akan mendapat masalah pasti dengan menggugurkan kandidat lain," kata Ilham kepada Tribunnews.com saat diberitahu hasil keputusan komite pemilihan, Jumat (19/2/2011).

Ilham yang juga Wali Kota Makassar ini tidak menyebut masalah apa yang akan dihadapi orang terkuat di PSSI tersebut. Ilham sejak awal sudah melakukan perlawanan terhadap PSSI dengan membawa PSM keluar dari kompetisi ISL dan membawa tim kebanggaan warga Sulawesi Selatan itu ke IPL.

Namun pastinya keputusan komite pemilihan yang hanya meloloskan Nurdin dan Nirwan mulai mendapatkan reaksi negatif dari arus masyarakat bawah. Beberapa komentar masyarakat yang mengetahui kabar ini menyebut telah terjadi kong kalikong antara PSSI dengan komite pemilihan.

Komite pemilihan Ketua Umum PSSI mengeluarkan keputusan hanya meloloskan Nurdin dan Nirwan dianggap sangat janggal karena tidak disertai dengan alasan-alasan yang jelas. Mereka hanya akan memberi tahu alasan itu kepada kandidat lain secara pribadi melalui Surat Keputusan (SK).

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas