Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tangerang Wolves Terhindar Kekalahan

Tangerang Wolves belum juga mampu meraih satu kemenangan pun dalam enam kali penampilan di Liga Primer Indonesia (LPI)

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Tangerang Wolves Terhindar Kekalahan
IST
Liga Primer Indonesia 
TRIBUNNEWS.COM, COM, TANGERANG - Tangerang Wolves belum juga mampu meraih satu kemenangan pun dalam enam kali penampilan di Liga Primer Indonesia (LPI). Malah, saat menjamu Batavia Union di Stadion Benteng, Tangerang, Sabtu (19/2/2011), tim asuhan Paulo Camargo itu nyaris menelan malu. Kalah 0-3 di babak pertama, Serigala Benteng akhirnya membalik keadaan dengan mencetak tiga gol pada babak kedua. Skor 3-3 bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Tiga gol tim tamu dicetak Juan Cortes pada menit 22 dan 35, serta Tantan pada menit ke-27. Sementara Wolves membuka skor lewat gol bunuh diri kiper Batavia Union, Saiful Habib, disusul gol Yusuf pada menit 69, serta gol penutup Wallace da Silva pada menit 87. Kedudukan berakhir 3-3.

"Ini pertandingan dramatis. Anak-anak ketinggalan 0-3, tapi akhirnya bisa membalik keadaan hingga tidak sampai kalah," tutur CEO Tangerang Wolves, Akmal Marhalie, usai pertandingan. Kendati gagal meraih kemenangan pertama, tapi pihaknya bangga dengan apa yang ditunjukkan Wallace dan kawan-kawan.

Di singgung soal penampilan pertama Kurniawan Dwi Yulianto bersama Tangerang Wolves, Akmal mengakui mantan striker timnas Merah-Putih itu belum pada top performance-nya. Toh begitu, kehadiran pemain yang akrab disapa Kurus itu membuat benteng pertahanan Batavia Union agak kerepotan. "Meski belum mencetak gol, gerakan tanpa bola Kurniawan bisa membuka celah di lini belakang Batavia," ujarnya.

Akmal ingin semangat pantang menyerah para pemain tetap dipertahankan saat Tangerang Wolves tandang ke markas Bandung FC pekan depan. Dan, tentu saja, dia berharap pasukannya mampu meraih kemenangan pertama.

Di lain kubu, CEO Batavia Union Meiriyon Moeis tidak terlalu kecewa kemenangan yang di depan mata akhirnya pupus di babak kedua. "Nggaklah, yang penting tidak kalah. Ini kan main di kandang lawan," tuturnya.

Meiriyon cuma sedikit menyesalkan keputusan pelatih Roberto Bianchi menurunkan kiper ketiga Saiful Habib, yang tampil sedikit gugup dan kurang percaya diri. Padahal, kiper kedua Andi Nasution dalam kondisi fit. "Ya mungkin pelatih ingin memberi kesempatan pada Saiful. Kalau Fauzi Toldo (kiper pertama, red) memang kena hukuman larangan bermain," jelasnya.

Hasil pertandingan lain, Cendrawasih Papua 1-2 Semarang United, Real Mataram FC 2-2 Manado United. Sedangkan pertandingan antara Bandung FC vs PSM Makassar sedang berlangsung, dan disiarkan langsung Trans 7.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas