Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arifin-George Toisutta Akan Melawan Sesuai Aturan

Kubu Arifin Panigoro dan George Toisutta dipastikan mengajukan banding ke Komite Banding PSSI, Selasa (22/2) besok.

Penulis: Alie Usman
Editor: Juang Naibaho
zoom-in Arifin-George Toisutta Akan Melawan Sesuai Aturan
tribunnews.com/kompas.com/tribunnews.com
Nirwan Darmawan Bakrie, George Toisuta, Nurdin Halid 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kubu Arifin Panigoro dan George Toisutta tampaknya tak akan melewatkan kesempatan hak banding yang diberikan PSSI. Keduanya dipastikan mengajukan banding ke Komite Banding PSSI, Selasa (22/2) besok.

Tak hanya banding, kubu Arifin-George juga melaporkan persoalan tersebut ke Dewan Internasional Arbitrasi Olahraga, di Lausanne, Swiss.

Selasa besok merupakan hari terakhir bagi Arifin-George melayangkan banding. Sebab, PSSI hanya memberikan tenggang waktu tiga hari terhitung sejak hasil verifikasi diumumkan, atau Sabtu (19/2) kemarin. Padahal sebelumnya, PSSI sempat menyatakan waktu untuk banding disediakan selema seminggu setelah tanggal pengumuman.

"Selasa, kami akan melakukan banding. Kami harus mempersiapkan semuanya dan tidak ingin terburu-buru," kata tim sukses Arifin-Toisutta, Tri Goestoro.

Hal senada juga disampaikan Abi Hasantoso, juru bicara kubu Arifin Panigoro. Menurut Abi, meski telah disingkirkan pada babak awal perebutan kusri Ketua Umum PSSI dengan cara tidak masuk akal, namun pihak Arifin Panigoro maupun George Toisutta tidak akan melawan dengan jalur di luar aturan dan ketentuan.

Bahkan, pihaknya juga tetap akan mematuhi jalan yang diberikan PSSI melalui banding yang batas waktunya juga disunat PSSI. "Upaya banding juga kami ajukan ke PSSI, meskipun kami tahu mereka bermain di sana," ujar Abi.(*)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas