Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Inilah Tuntutan Para Suporter yang Menduduki PSSI

Prianto Jasmo mengatakan, tujuan utama mereka menduduki kantor PSSI hari ini tak lain adalah untuk menuntut reformasi dan revolusi PSSI

Penulis: Alie Usman
Editor: Kisdiantoro
zoom-in Inilah Tuntutan Para Suporter yang Menduduki PSSI
Tribunnews.com/Alie Usman
Massa melakukan saweran untuk Nurdin Halid, di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (22/2/2011). 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koordinator aksi kelompok suporter yang hari ini menduduki kantor PSSI, Prianto Jasmo mengatakan, tujuan utama mereka menduduki kantor PSSI hari ini tak lain adalah untuk menuntut reformasi dan revolusi besar-besaran di tubuh PSSI, dan menuntut Nurdin Halid beserta jajarannya untuk turun.

Menurut Prianto, reformasi dan revolusi di tubuh PSSI mutlak harus dilakukan mengingat saat ini kondisi PSSI sudah tidak lagi dapat diharapkan seluruh masyarakat sepakbola. Dengan masih adanya Nurdin Halid dan jajarannya di PSSI, Prianto menganggap ruh PSSI sebagai organisasi yang sportif telah mati.

"Kami menuntut Nurdin Halid beserta kroni-kroninya untuk turun dari kepengurusan. Itu menjadi syarat mutlak membenahi PSSI, membenahi sepakbola nasional. Nurdin harus diganti dengan orang-orang baru yang peduli sepakbola," ujar Prianto, Selasa (22/2/2011).

Menurut Prianto, ratusan pengunjukrasa tersebut datang ke Jakarta tanpa dibiayai siapapun dan pihak manapun. Hal ini juga sebagai jawaban atas tudingan beberapa pihak yang mengatakan aksi tersebut diboncengi salah satu calon Ketua Umum PSSI yang dicoret tim verifikasi.

"Kami murni datang ke sini tanpa dibiayai siapa pun, tanpa ditunggangi siapa pun. Karena kami tidak mendukung siapa pun saat ini. Yang kami inginkan reformasi dan revolusi PSSI. Perkara yang nanti naik siapa, asal bukan Nurdin-Nirwan dan kroni-kroninya, kami akan dukung," ujar Prianto.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas