Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pendukung Nurdin Halid Demo di Kemenpora

Ditengah riuhnya demonstrasi anti Nurdin Halid untuk menjadi ketua umum PSSI, muncul sekelompok yang mengatasnamakan dirinya Barisan Muda

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pendukung Nurdin Halid Demo di Kemenpora
TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA
Nurdin Halid, Ketua Umum PSSI 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah riuhnya demonstrasi anti Nurdin Halid untuk menjadi ketua umum PSSI, muncul sekelompok orang yang mengatasnamakan dirinya Barisan Muda Indonesia (BMI) melakukan aksi demonstrasi memberikan dukungan kepada Nurdin.

BMI menggelar aksi di depan kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di dekat kawasan stadion Gelora Utama Bung Karno, Senayan, Jakarta yang tidak jauh dari pusat demonstrasi suporter anti Nurdin Halid.

Demonstrasi tandingan ini di bawah komando Koordinator Lapangan, Sirajuddin yang menyatakan menolak intervensi pemerintah (Menpora) terhadap PSSI.

Menpora juga dinilai gagal melakukan pembinaan olahraga dan pemuda, untuk itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diminta evaluasi Menpora kalau perlu bubarkan kementerian pemuda dan olahraga.

Dalam orasinya, Sirajuddin juga menolak rezim militer di PSSI, sebagaimana dengan munculnya salah satu kandidat ketua umum Jenderal bintang empat, George Toisutta, dari TNI Angkatan Darat yang pencalonannya sudah dianulir oleh tim verifikasi pencalonan ketua umum PSSI.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas